Bukan Bekas Banjir, Ini Pilihan Sedan Tahun Muda Rp 50 Jutaan

Kompas.com - 28/01/2020, 14:42 WIB
Mobil bekas taksi yang dipasarkan mulai dari Rp 50 Jutaan Mobil bekas taksi yang dipasarkan mulai dari Rp 50 Jutaan
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi yang sedang mencari mobil bekas dengan dana di bawah Rp 100 juta, tak usah binggung atau khawatir. Ada beberapa pilihan mobil seken yang bisa menjadi rujukan.

Selain melirik beberapa situs jual beli mobil bekas, bila serius, Anda juga bisa menyambagi pool taksi Bluebird. Pasalnya perusahaan "burung biru" ini juga menjual unit deretan Toyota Limo eks taksi.

Menurut Head of MobilGo Used Car Division Bluebird Group Hery Sugiarto, saat pihaknya sudah mulai memasarkan lagi beberapa unit eks taksi. Mulai dari Limo, Nissan, sampai Mercedes-Benz.

Baca juga: Mobil Bekas Usia 10 Tahun ke Atas yang Paling Banyak Dicari

"Model yang dijual saat ini New Limo 2013 harga mulai dari Rp 60 jutaan, untuk yang lebih baru ada All New Limo 2013-2014 dengan harga Rp 80 jutaan," kata Hery saat dihubungi Kompas.com, Selasa (28/1/2020).

Unit mobil bekas taksi yang sudah siap dijual.Ghulam/Otomania Unit mobil bekas taksi yang sudah siap dijual.

Sementara bila yang ingin lebih terjangkau lagi, masyarakat bisa melirik sedan keluaran Nissan, yakni Almera. Mobil bekas taksi ini dilego sebesar Rp 50 jutaan untuk model 2013.

Menurut Hery, konsumen yang tertarik tak perlu khawatir soal kondisi mobil. Pasalnya sebelum dijual, unitnya sudah direkondisi seperti mobil pribadi lainnya.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 200 Jutaan Banyak, Bisa Beli Pajero Sport

Fasilitas servis berkala di bengkel Blue Bird.Ghulam/Otomania Fasilitas servis berkala di bengkel Blue Bird.

"Unit yang dijual sudah menggunakan pelat hitam, sehingga calon pembeli tidak perlu khawatir karena unit sudah bisa langsung digunakan," kata Hery.

"Kondisi armada eks taksi juga dijamin dalam kondisi yang baik, karena kami selalu melakukan pengecekan rutin untuk memastikan armada selalu dalam kondisi siap melayani konsumen," kata dia.

Limo yang ditawarkan Blue Bird ini mukai dari model lama sampai versi baru. Ada plus minus membeli mobil eks taksi, salah satunya seperti dijelaskan di atas yakni harga yang relatif murah.

Baca juga: Maaf, Pelat Nomor Biru untuk Kendaraan Listrik Murni bukan Hybrid atau PHEV

Logo Wonderfull Indonesia terpajang di armada-armada taxi dan bus milik PT Blue Bird Group.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Logo Wonderfull Indonesia terpajang di armada-armada taxi dan bus milik PT Blue Bird Group.

Poin minusnya, sebagai bekas armada taksi, bisa dibilang ini adalah mobil capek, yang memiliki total jarak tempuh atau kilometer yang sudah tinggi.

Untuk itu perlu perhatian lebih di sektor kaki-kaki serta juga mesin, apa bila ingin meminang mobil bekas taksi.

Sediakan dana lebih untuk melakukan pengecekan atau perbaikan kaki dan mesin, apabila ingin meminang mobil bekas taksi.

Pastikan juga unit yang diambil bukan mobil bekas tabrakan atau bekas terendam banjir.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X