Stok Mobil NIK 2019 Menipis, Diskon Besar Tersisa Buat Calya dan Rush

Kompas.com - 10/01/2020, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki tahun 2020, beragam merek menawarkan sejumlah program penjualan untuk mengundang minat konsumen. Salah satunya Toyota, yang melalui dealer-nya memberikan diskon menarik.

Tak hanya bagi kendaraan baru, diskon rupanya juga berlaku bagi model dengan NIK (Nomor Identifikasi Kendaraan) 2019. Menariknya, sisa produksi tahun lalu itu mendapat diskon cukup besar, sehingga layak jadi pilihan konsumen.

“Unit dengan NIK 2019 ada, tapi jumlahnya sudah sangat terbatas. Kebanyakan sudah habis sejak akhir bulan lalu,” ucap Yadi Heryadi, Sales Supervisor Auto2000 GDC Depok, kepada Kompas.com (9/1/2020).

Baca juga: Diskon Toyota Yaris Tembus Rp 30 Juta

Toyota Calya Facelift 2019 Toyota Calya Facelift 2019

Ia mengatakan, saat ini mobil produksi 2019 yang tersisa di dealer-nya tinggal Calya dan Rush. Untuk model lainnya, menurut Yadi konsumen bisa berburu ke sejumlah dealer di Jakarta untuk mencari info.

“Untuk NIK 2019 di tempat saya sisa Calya tipe E M/T dengan diskon Rp 9 juta, sama Rush tipe G A/T diskonnya Rp 12,5 juta. Di cabang lain mungkin masih ada Avanza atau Innova, tapi paling tinggal 1 atau 2 unit karena sudah banyak yang habis,” katanya.

Yadi menambahkan, sebelumnya saat stok model 2019 masih tersedia banyak, diskonnya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Namun diskon makin menurun saat ketersediaan stok mulai menyusut.

Baca juga: Diskon MPV Murah Tembus Rp 37 Jutaan

Ilustrasi bengkel Auto2000Dok. Auto2000 Ilustrasi bengkel Auto2000

“Terakhir pas masih ada unitnya, kami bisa kasih diskon Rp 20 juta buat Avanza, dan Rp 30 juta buat Innova,” ucapnya.

Untuk diketahui, Rush tipe G A/T dibanderol Rp 261,65 juta, setelah kena diskon harganya menjadi Rp 249,15. Sedangkan Calya tipe E M/T harganya Rp 144,9 juta, usai didiskon menjadi Rp 135,9 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.