Kompas.com - 08/01/2020, 16:01 WIB
Penulis Stanly Ravel
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Walau harga hatchback ikut mengalami kenaikan di Januari 2020, tapi dalalm kenyataanya masih banyak teanga penjualan dari masing-masing APM yang memberikan potongan harga atau diskon kepada konsumen.

Bahkan, bila konsumen memilih unit sisa produksi 2019, potongan harganya bisa jauh lebih tinggi lagi, hingga puluhan juta.

Contoh untuk Toyota Yaris 2019 yang tawarkan dengan diskon mencapai Rp 30 juta untuk semua varian, baik matik maupun manual. Sementara untuk model 2020, potongan harganya berkisar Rp 17 jutaan.

Baca juga: Diskon MPV Murah Tembus Rp 37 Jutaan

"Diskon 2019 sampai Rp 30 juta semua model, tapi pilihan warnanya hanya yang tersedia saja. Kalau yang baru masih normal sekitar Rp 15 sampai Rp 17 jutaan," ucap wiraniaga Toyota Auto2000 di kawasan Jakarta Selatan.

Hatchback Honda JazzStanly/KompasOtomotif Hatchback Honda Jazz

Tak hanya Toyota, wiraniaga Suzuki juga menawarkan potongan harga sebesar Rp 12 jutaan untuk Baleno facelift yang baru saja meluncur di Desember 2019 lalu.

Sementara untuk unit 2019, diskon yang diberikan masih sama dengan tahun lalu, yakni Rp 26 jutaan.

Baca juga: Awal 2020, Harga Mobil Murah Jadi Tambah Mahal

"Stok unit 2019 tinggal sedikit, itu diskon sama seperti tahun lalu masih di Rp 26 jutaan. Selain itu, ada promo dan paket lain yang bisa didapat konsumen seperti aksesori dan lucky draw," ujar tenaga penjual Suzuki di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Suzuki Baleno facelift resmi meluncur di Indonesia Suzuki Baleno facelift resmi meluncur di Indonesia

Sedangkan untuk Honda Jazz, dari informasi yang Kompas.com dapatkan potongan harga barunya hanya sekitar Rp 8 jutaan.

Namun demikian, ada banyak promo lain yang bisa didapatkan konsumen, seperti gratis jasa servis, serta beberapa aksesori tambahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.