[POPULER OTOMOTIF] Penerapan Tilang Elektronik Akan Diperluas | Prediksi Harga NMAX Terbaru

Kompas.com - 08/01/2020, 06:02 WIB
Papan imbauan pemberlakuan penindakan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) terpasang di Jalan KH. Wahid Hasyim arah Tanah Abang pada Kamis (1/11/2018) KOMPAS.com/ RIMA WAHYUNINGRUMPapan imbauan pemberlakuan penindakan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) terpasang di Jalan KH. Wahid Hasyim arah Tanah Abang pada Kamis (1/11/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ditlantas Polda Metro Jaya dalam waktu dekat ini akan memperluas penerapan tilang elektronik alias electronic traffic law enforcement (ETLE). Selain mobil, jenis penindakan dengan mengandalkan kamera CCTV ini bakal diterapkan pada sepeda motor.

Selain itu, informasi yang tidak kalah menariknya lagi, yakni seputar prediksi harga Yamaha NMAX generasi terbaru.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Selasa 7 Januari 2020:

1. Siap-siap, Penerapan Tilang Elektronik Akan Diperluas

Uji coba sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) dengan penambahan empat fitur terbaru mulai diberlakukan pada Senin (1/7/2019) ini di 10 titik di ruas Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin.RINDI NURIS VELAROSDELA Uji coba sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) dengan penambahan empat fitur terbaru mulai diberlakukan pada Senin (1/7/2019) ini di 10 titik di ruas Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin.

Penerapan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement ( ETLE) akan segera diperluas di DKI Jakarta.

Memasuki awal 2020, bakal ada 45 kamera tambahan yang sedang disiapkan untuk mengawasi segala jenis pelanggaran lalu lintas.

Penambahan kamera pengawasan ini merupakan tindak lanjut dari 12 instalasi kamera yang sebelumnya sudah terpasang dan bekerja di kawasan Jalan Sudirman hingga MH Thamrin.

Selanjutnya, untuk waktu perluasan, menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar, hanya tinggal beberapa waktu lagi. Pasalnya saat ini sudah memasuki tahap instalasi yang setelah itu dilanjut dengan masa uji coba.

Baca juga: Siap-siap, Penerapan Tilang Elektronik Akan Diperluas

2. Mobil Kena Aquaplaning, Jangan Dilawan dan Ikuti Arahnya

Ilustrasi aquaplaningwww.reifen.de Ilustrasi aquaplaning

Gejala aquaplaning atau hilangnya traksi roda karena air biasanya terjadi hanya sebentar. Namun kejadian itu sudah cukup membuat mobil bergeser keluar jalur, dan bisa berakibat fatal.
Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana, mengatakan bahwa langkah pertama yang bisa dilakukan pengemudi saat mobil mengalami aquaplaning adalah dengan tidak panik dan tetap tenang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X