Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny Terasa Semakin Lawas di Tokyo Auto Salon

Kompas.com - 07/01/2020, 07:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Rumah modifikasi asal Jepang, DAMD, kembali membuat gebrakan dengan karya modifikasi Suzuki Jimny dengan rasa lawas di Tokyo Auto Salon 2020. Pada ajang sama, setahun sebelumnya, DAMD menghadirkan Jimny yang tampak seperti Land Rover Defender dan Mercedes-Benz G-Class.

Dilansir dari Motor1, kini pada Tokyo Auto Salon 2020, tampilan Jimny baru dibuat mirip dengan Ford Bronco dan versi orisinil dari generasi lawas Jimny LJ10.

Untuk model yang pertama, DAMD melabelinya dengan Dronco. Tampilan kotak milik Ford Bronco rupanya dapat diaplikasikan dengan sempurna pada Jimny.

Baca juga: Kata Suzuki soal Penyelundupan Jimny dari Jepang

Suzuki JimnyMotor1.com Suzuki Jimny

Suzui Jimny yang diberi nama Dronco, menyerupai Ford Bronco yang keluar tahun 1960.Motor1.com Suzui Jimny yang diberi nama Dronco, menyerupai Ford Bronco yang keluar tahun 1960.

Selain tampilan body kit yang terasa menyatu dengan Jimny, skema warna biru telur asin juga sesuai dengan desain Ford Bronco yang keluar tahun 1960-an. Belum lagi model gril berongga warna putih khas SUV lawas itu.

Guna memperkuat nuansa klasik, bumper sederhana dari bahan logam turut disematkan pada bagian depan dan belakang. Sementara di bagian buritan terdapat tangga sebagai akses ke atap.

Jimny selanjutnya diberi nama The Roots, sebab model ini mengambil referensi langsung pada nenek moyangnya Jimny LJ10 yang lahir pada 1970.

Baca juga: Keran Pemesanan Bocor, Inden Suzuki Jimny Tembus 10 Tahun Lebih

The Roots, sebuah Jimny baru yang mengusung tampilan ala Jimny SJ10 yang keluar tahun 1970.Motor1.com The Roots, sebuah Jimny baru yang mengusung tampilan ala Jimny SJ10 yang keluar tahun 1970.
Tampilan belakang Suzuki Jimny The Roots yang minimalis tanpa kosmetik yang mencolokMotor1.com Tampilan belakang Suzuki Jimny The Roots yang minimalis tanpa kosmetik yang mencolok

 

Kali ini Jimny dilabur dengan warna kuning keemasan yang kental dengan nuansa vintage. Sementara atapnya diberi aksen warna putih, serta pelek baja berwarna hitam.

Berbeda dengan Dronco, tampilan belakang The Roots tampak lebih bersih dan minimalis tanpa kosmetik tambahan.

DAMD hingga kini belum merilis spek modifikasi yang dilakukan pada dua Jimny di atas. Mereka mengatakan bahwa semuanya akan diungkap dalam Tokyo Auto Salon yang bakal berlangsung 10-12 Januari 2020 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com