Jelang Malam Tahun Baru 2020, Jalur ke Anyer Berlaku Satu Arah

Kompas.com - 30/12/2019, 10:31 WIB
Kendaraan pemudik dari arah Jakarta melewati jalan tol jakarta-cikampek di Cikampek, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019). Sistem satu arah atau one way mulai diterapkan di jalan tol Jakarta-Cikampek hingga tol Batang-Semarang di Jawa Tengah pada H-6 Lebaran 2019, Kamis (30/5). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGKendaraan pemudik dari arah Jakarta melewati jalan tol jakarta-cikampek di Cikampek, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019). Sistem satu arah atau one way mulai diterapkan di jalan tol Jakarta-Cikampek hingga tol Batang-Semarang di Jawa Tengah pada H-6 Lebaran 2019, Kamis (30/5).
|

CILEGON, KOMPAS.com - Guna mengurai kemacetan jelang tahun baru 2020, Satlantas Polres Cilegon akan menerapkan sistem one way atau jalan satu arah di jalur wisata Pantai Anyer.

Kasatlantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman dalam keterangannya menyatakan, skema pembatasan ini akan mulai diterapkan pada 31 Desember 2019 mendatang.

"Skemanya, kita akan lakukan pola one way, satu hari sebelum tahun baru 2020 mengarah ke Pantai Anyer. One way akan kita lakukan di jam tertentu, jika ada penumpukkan kendaraan dari Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang mengarah ke Anyer," katanya, Senin (30/12/2019).

Baca juga: Puncak Mulai Padat Jelang Malam Tahun Baru 2020

Jalur Anyer menuju Tanjung Lesung berangsur normal.Dok. Kementerian Pariwisata Jalur Anyer menuju Tanjung Lesung berangsur normal.

“Dari pertigaan JLS nanti kita laksanakan penyekatannya nanti kalau one way masuk kita sekat di depan Hotel Mandalika. Sementara untuk titik kemacetan ada di antara hotel Jayakarta ke Hotel Marbella,” lanjutnya.

Sementara prediksi puncak arus di kawasan Anyer, Ali belum bisa mengatakannya secara pasti. Sebab, berdasarkan data yang diperoleh saat ini, pemesanan hunian hotel tidak begitu ramai dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Pemesanan hotel baru 40 persen. Saat ini tidak begitu ramai, jika ada peningkatan itu akan dari wisatawan lokal. Lalu, diperkirakan juga akan ada beberapa titik kemacetan karena ada pengelola hotel yang menadakan pesta kembang api. Pastinya, akan menarik warga," katanya.

Meski demikian, bakal ada ratusan personel yang bertugas langsung ke lapangan guna mengurai kepadatan. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X