Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Ingin Bertahan di Tim Honda Lebih Lama

Kompas.com - 30/12/2019, 08:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

MILAN, KOMPAS.com - Marc Marquez belum memiliki rencana hengkang dari tim Repsol Honda sejak dirinya naik ke kelas MotoGP pada tahun 2013.

Pebalap dengan julukan The Baby Alien tersebut masih ingin terus meraih kemenangan di atas RC213V hingga jadi pebalap legendaris seperti Mick Doohan, Valentino Rossi, Dani Pedrosa, dan lainnya.

"Jujur, jangan tanyakan hal tersebut sekarang. Saya ingin melanjutkan untuk bertahun-tahun di sini, karena ini adalah keluarga saya," katanya dilansir Speedweek, Minggu (29/12/2019).

Baca juga: Simak Daftar Pebalap MotoGP 2020

Alex Marquez resmi bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda Team. AFP PHOTO/ JAIME REINA (Photo by JAIME REINA / AFP)JAIME REINA Alex Marquez resmi bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda Team. AFP PHOTO/ JAIME REINA (Photo by JAIME REINA / AFP)

"Ketika saya kecil, mimpi saya ingin jadi (Mick) Doohan, Valentino (Rossi), Dani Pedrosa, dan pebalap hebat lainnya yang pernah ada di tim Repsol Honda," lanjut juara dunia MotoGP 2019 itu.

Sepanjang karirnya, Marquez sudah enam kali meraih titel bersama tim Repsol Honda, yakni di tahun 2013, 2014, 2016, 2017, 2108, dan 2019. Ia juga tercatat sebagai pebalap Honda yang paling banyak meraih kemenangan, yakni 55 kali dengan total koleksi 2.250 poin.

"Tujuan saya kini adalah memenangi lebih banyak bersama Honda, bukan dengan motor yang lain," ujar Marquez.

Keinginan Marquez bertahan di Honda semakin kuat ketika sang adik, Alex Marquez, ikut bergabung menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun. Marquez bersaudara bakal menjalani musim MotoGP 2020 sebagai satu tim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com