Enggak Liburan, Waktunya Poles Bodi Mobil dengan Wax di Rumah

Kompas.com - 28/12/2019, 10:02 WIB
Poles mobil dengan disorot lampu LED untuk hasil yang maksimal. Ghulam/OtomaniaPoles mobil dengan disorot lampu LED untuk hasil yang maksimal.

n

BOGOR, KOMPAS.com – Memanjakan kendaraan pribadi sesekali perlu dilakukan di rumah. Pas dilakukan buat yang enggak liburan akhir tahun.

Selain menjaga kebersihan, sekaligus mengembalikan tampilan mobil kita jadi tetap proper, layaknya keluar dari diler. 

Perawatan bodi mobil sangatlah beragam, mulai dari cuci, poles, sampai detailing. Salah satu perawatan yang masih mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah, adalah wax bodi.

Fungsi wax adalah memproteksi hasil cuci yang sudah dilakukan. Tapi, menggunakan wax juga belum maksimal jika hanya dilakukan pada mobil yang hanya dicuci.

Wax akan maksimal jika telah melewati tahapan auto detailing.

Chocky, pemilik dari Autodeptsideworks, Meguiars Indraprasta Bogor, mengatakan, kalau ada tips untuk pengaplikasian wax ke mobil yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Baca juga: Perbedaan Antara Salon Mobil dengan Auto Detailing

Pertama yaitu mobil yang di wax paling tidak harus dicuci bersih. Lebih baik lagi jika sudah dilakukan pemolesan atau detailing sendiri di rumah.

“Kalau tidak (melakukan detailing) hanya dapat tampilan glossy saja, resolusi dari bodinya kurang. Resolusi itu cat bodi terlihat seperti cermin,” kata Chocky kepada Kompas.com, Kamis 26 Desember 2019.

Tips yang kedua yaitu pengaplikasian wax harus di tempat yang teduh. Jangan wax bodi mobil yang berada langsung di bawah sinar matahari. Jika dilakukan bisa menyebabkan scratch pada bodi mobil.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X