Lap "Microfiber" untuk Cuci Mobil Harus Dipisah

Kompas.com - 25/09/2018, 16:22 WIB
Ilustrasi mencuci mobil PurestockIlustrasi mencuci mobil

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap orang yang memiliki kendaraan sudah pasti ingin tampilan mobil atau sepeda motor selalu prima. Otomatis, perlu melakukan perawatan rutin seperti servis berkala, hingga membersihkan tampilan luar.

Perlu diingat, bahwa dalam pemilihan lap khususnya microfiber ada baiknya, memiliki lebih dari satu. Terutama, untuk perawatan atau membersihkan bodi, hingga kaca mobil.

"Kalau saran saya punya beberapa lap microfiber. Hal yang paling mudah, agar bodi atau kaca mudah tergores," kata Christopher Sebastian, CEO & Gounde XTO Indonesia belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Baca juga: Musim Hujan, Orang Malah Malas Cuci Mobil

Christopher melanjutkan, kenapa disarankan punya lebih dari satu, pada dasarnya mobil itu terdiri dari beberapa bagian, mulai atas, bawah dan kaca. Apabila menggunakan satu lap saja, kotoran yang menempel bisa merusak permukaan bodi atau kaca.

"Kalau di bodi mungkin masih bisa diselamatkan, tetapi kalau kaca, selain mengganggu visibilitas, juga proses menghilangkan baret pada kaca itu cukup sulit," ujar Christopher.

Saran dia, untuk bodi bagian bawah pakai satu lap, begitu juga dengan bodi atas lap yang berbeda, dan terakhir lap khusus membersihkan kaca luar dan dalam.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X