Jazz Generasi Terbaru Belum Masuk Selera Konsumen Indonesia

Kompas.com - 22/12/2019, 17:23 WIB
All New Honda Jazz atau di sejumlah negara disebut dengan Honda Fit, meluncur di Tokyo Motor Show 2019 KOMPAS.com / Azwar FerdianAll New Honda Jazz atau di sejumlah negara disebut dengan Honda Fit, meluncur di Tokyo Motor Show 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Lewat ajang Tokyo Motor Show 2019 yang lalu, Honda secara global mengenalkan Jazz generasi terbaru untuk pertama kalinya. Saat ini model tersebut telah dijual di Jepang, dan rencananya akan menyusul di Indonesia.

Public Relation & Digital Manager PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili, mengatakan jika semua model yang diluncurkan di luar negeri bakal dipelajari untuk dijual di Indonesia.

Saat ini pihak HPM tengah melakukan studi apakah Jazz terbaru sesuai dengan kebutuhan konsumen Tanah Air atau tidak.

Baca juga: Ada Baleno Terbaru, Honda Optimis Jazz Masih Teratas

All New Honda Jazz atau Fit punya 5 varianAzwar Ferdian/Kompas.com All New Honda Jazz atau Fit punya 5 varian

“Banyak pilihan untuk Jazz, bisa masuk sesuai dengan model terbaru, bisa masuk dengan perubahan, dan bisa juga enggak masuk,” ucap Arfi di sela-sela acara New Toll Road Test with Honda CR-V (19/12/2019).

Arfi juga mengatakan, berdasarkan survei pasar terhadap Jazz terbaru yang dilakukan pihaknya, hasilnya terbagi dua. Ada yang suka, namun juga ada yang tidak.

Oleh karena itu pihaknya tengah mencoba ramuan yang pas sebelum benar-benar memasarkan hatchback tersebut.

Baca juga: Honda Jazz Speed Challenge, Ajang Balap Paling Konsisten di Indonesia

New Honda Jazz di Frankfurt New Honda Jazz di Frankfurt

Seperti diketahui, model Jazz terbaru saat ini desainnya lebih terkesan membulat. Sementara bahasa desain Jazz lama lebih tajam-tajam dan sporty, sesuai dengan minat masyarakat Indonesia saat ini.

“Ada yang suka, ada yang bilang beda banget. Tapi setiap perubahan model akan seperti itu, sama kayak CR-V sebelum model 2017 masuk. Perubahannya lumayan. Brio juga begitu waktu orang lihat desain belakangnya, tapi tetap laku saja,” kata Arfi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.