Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Baleno Terbaru, Honda Optimis Jazz Masih Teratas

Kompas.com - 20/12/2019, 16:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Persaingan kelas hatchback awal 2020 bakal makin memanas, usai Suzuki menyegarkan tampilan Baleno. Model terbaru ini rencananya diluncurkan pada Jumat ini (20/12/2019).

Untuk diketahui, berdasarkan data wholesales Gaikindo pada periode Januari-Oktober 2019, kelas hatchback masih dipimpin Jazz dengan raihan 9.961 unit. Sementara Yaris memperoleh angka sebanyak 6.612 unit, dan Baleno mendapat 4.412 unit.

Yulian Karfili, Public Relation & Digital Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan sampai saat ini Jazz masih menjadi pemimpin di kelasnya. Pada 2020 mendatang, Honda juga masih optimis Jazz masih bertahan.

Baca juga: Suzuki Anggap Pasar Hatchback di Indonesia Masih Seksi

Suzuki Baleno facelift Suzuki Baleno facelift

Sementara pada sepanjang 2018 lalu, perolehan segmen hatchback juga sama dengan perolehan sementara tahun ini. Totalnya Jazz bisa meraih 14.270 unit, Yaris sebanyak 10.005 unit, dan Baleno 5.453 unit.

“Penjualannya masih maintain. Hatchback masih jadi pasar yang lumayan, karena Jazz kami masih bertumbuh. Kami percaya Jazz punya product power untuk dipilih konsumen,” ujarnya, Kamis (19/12/2019).

Selain Jazz, di kelas hatchback Honda juga memiliki model lainnya meski secara penjualannya tidak begitu banyak.

“Kalau kita bicara hatchback, ada Civic hatchback di situ. Tapi dia tidak mengejar volume, lebih ke arah brand image untuk membuat image sporty hatchback. Jadi lewat dua produk itu kami masih percaya diri di segmen hatchback,” kata Arfi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com