Ada Baleno Terbaru, Honda Optimis Jazz Masih Teratas

Kompas.com - 20/12/2019, 16:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Persaingan kelas hatchback awal 2020 bakal makin memanas, usai Suzuki menyegarkan tampilan Baleno. Model terbaru ini rencananya diluncurkan pada Jumat ini (20/12/2019).

Untuk diketahui, berdasarkan data wholesales Gaikindo pada periode Januari-Oktober 2019, kelas hatchback masih dipimpin Jazz dengan raihan 9.961 unit. Sementara Yaris memperoleh angka sebanyak 6.612 unit, dan Baleno mendapat 4.412 unit.

Yulian Karfili, Public Relation & Digital Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan sampai saat ini Jazz masih menjadi pemimpin di kelasnya. Pada 2020 mendatang, Honda juga masih optimis Jazz masih bertahan.

Baca juga: Suzuki Anggap Pasar Hatchback di Indonesia Masih Seksi

Suzuki Baleno facelift Suzuki Baleno facelift

Sementara pada sepanjang 2018 lalu, perolehan segmen hatchback juga sama dengan perolehan sementara tahun ini. Totalnya Jazz bisa meraih 14.270 unit, Yaris sebanyak 10.005 unit, dan Baleno 5.453 unit.

“Penjualannya masih maintain. Hatchback masih jadi pasar yang lumayan, karena Jazz kami masih bertumbuh. Kami percaya Jazz punya product power untuk dipilih konsumen,” ujarnya, Kamis (19/12/2019).

Selain Jazz, di kelas hatchback Honda juga memiliki model lainnya meski secara penjualannya tidak begitu banyak.

“Kalau kita bicara hatchback, ada Civic hatchback di situ. Tapi dia tidak mengejar volume, lebih ke arah brand image untuk membuat image sporty hatchback. Jadi lewat dua produk itu kami masih percaya diri di segmen hatchback,” kata Arfi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.