Diskon Tarif Cas Kendaraan Listrik Malam Hari Berlaku Hingga 2020

Kompas.com - 06/12/2019, 15:01 WIB
Nissan Leaf, Mobil Listrik Nissan Nissan Leaf, Mobil Listrik Nissan

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) turut memberikan kemudahan bagi para masyarakat pemilik kendaraan listrik dengan memberikan diskon tarif listrik. Diskon ini tadinya hanya diberikan sampai akhir tahun 2019.

Diskon sebesar 30 persen yang diberlakukan mulai Agustus hingga Desember 2019 ini diberikan khusus untuk pelanggan listrik rumah tangga dan bisnis. Diskonnya sendiri berlaku pada pukul 22.00 hingga 04.00 waktu setempat.

 Baca juga: PLN Juga Akan Produksi Baterai Kendaraan Listrik

PLN berencana untuk memperpanjang masa berlaku diskon tersebut. Zainal Arifin, Vice President, mengatakan, tahun depan programnya akan tetap berjalan.

 

Ilustrasi kendaraan listrikstanly Ilustrasi kendaraan listrik

"Tahun depan masih lanjut terus diskonnya," ujar Zainal, di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

General Manager PLN Disjaya (Distribusi Jakarta Raya) Muhammad Ikhsan Asaad mengonfirmasi hal tersebut. Menurut dia, program diskon tersebut tidak ada masalah dan bisa terus dilanjutkan.

 Baca juga: PLN Mulai Komersialisasi SPKLU di 2020

"Benar, tahun depan akan kita lanjutkan. Program itu kan kita adakan untuk memicu masyarakat. Saya rasa tidak ada masalah, tahun depan bisa dilanjutkan diskonnya," kata Ikhsan, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (6/12/2019).

Sementara diskon 30 persen tetap berlaku untuk pemilik kendaraan listrik yang mengecas kendaraannya di rumah saat malam hari, PLN berencana untuk memulai komersialisasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum ( SPKLU) pada 2020.

Tarifnya akan diumumkan kemudian bersama dengan Peraturan Menteri.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X