Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Otopet dan Skuter Listrik Dilarang Lewat Jalur Sepeda | Rossi Kecewa dengan Motor Yamaha

Kompas.com - 27/11/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain kendaraan, otopet dan skuter listrik juga dilarang melintas di jalur khusus sepeda yang ada di DKI Jakarta. Apabila melanggar akan dikenakan denda maksimal Rp 500.000 atau kurungan selama dua bulan.

Selain itu, setelah menguni motor baru Yamaha, ternyata Valentino Rossi masih merasa kecewa. Apa yang diharapkan The Doctor belum bisa terpenuhi oleh Yamaha.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Selasa 26 November 2019:

1. Otopet dan Skuter Listrik Juga Dilarang Lewat Jalur Sepeda

GrabWheelshttps://www.grab.com/id/transport/wheels/ GrabWheels

Polisi sudah mulai melarang penggunaan otopet dan skuter listrik di jalan raya. Menariknya, larangan tersebut ternyata juga berlaku bagi pemilik pribadi, bukan hanya sewaan.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Menurut dia, teguran atau penilangan dilakukan untuk otopet dan skuter listrik atau atau milik pribadi.

"Kita berlakukan rata, semuanya tetap sama. Jadi mau yang sewaan atau yang milik pribadi, kalau di jalan raya kita tegur dan larang. Jika mereka mencoba lari, baru kita tindak berupa tilang," ucap Yusri saat dihubungi Kompas.com, Senin 25/11/2019).

Baca juga: Otopet dan Skuter Listrik Juga Dilarang Lewat Jalur Sepeda

2. Jualan Mobil Tahun Ini Turun, Toyota Pasrah

Toyota Calya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Toyota Calya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.

Toyota Astra Motor ( TAM) legowo target penjualan tahun ini sebesar 330.000 unit diprediksi turun 6 persen ketimbang tahun lalu, karena kondisi pasar yang melemah sepanjang tahun.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing TAM, mengatakan, meski turun 6 persen namun hal itu cukup baik sebab saat ini pasar turun 11,8 persen, dan Toyota masih mampu meraih market share 32,4 persen.

"Sampai akhir tahun saya rasa kalau melihat tren seperti ini masih akan turun sekitar 5 sampai 6 persen dibandingkan tahun lalu," kata Anton di Menara Astra, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Baca juga: Jualan Mobil Tahun Ini Turun, Toyota Pasrah

3. Tertinggal di Tes Jerez, Rossi Kecewa dengan Motor Barunya

Valentino Rossi saat sesi tes resmi di Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)JOSE JORDAN Valentino Rossi saat sesi tes resmi di Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)

Usai tes Valencia para pebalap MotoGP melanjutkan tes resmi di Jerez. Pada hari pertama, Senin (25/11/2019) Valentino Rossi berada di posisi ke 14 tertinggal jauh dari Maverick Vinales yang jadi pebalap tercepat.

Rossi menggunakan mesin sama yang dia tes di Valencia. Sama seperti sebelumnya, pebalap gaek itu mengatakan versi awal Yamaha M1 2020 butuh banyak pengembangan.

Rossi pun meminta Yamaha menyelesaikan masalah ini selama libur musim dingin, hingga jelang musim 2020 bergulir.

Baca juga: Tertinggal di Tes Jerez, Rossi Kecewa dengan Motor Barunya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com