[POPULER OTOMOTIF] Otopet dan Skuter Listrik Dilarang Lewat Jalur Sepeda | Rossi Kecewa dengan Motor Yamaha

Kompas.com - 27/11/2019, 06:02 WIB
 Sejumlah skuter listrik Grab Wheels diparkirkan di salah satu lokasi parkir GrabWheels di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019). KOMPAS.com/HILEL HODAWYA Sejumlah skuter listrik Grab Wheels diparkirkan di salah satu lokasi parkir GrabWheels di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain kendaraan, otopet dan skuter listrik juga dilarang melintas di jalur khusus sepeda yang ada di DKI Jakarta. Apabila melanggar akan dikenakan denda maksimal Rp 500.000 atau kurungan selama dua bulan.

Selain itu, setelah menguni motor baru Yamaha, ternyata Valentino Rossi masih merasa kecewa. Apa yang diharapkan The Doctor belum bisa terpenuhi oleh Yamaha.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Selasa 26 November 2019:

1. Otopet dan Skuter Listrik Juga Dilarang Lewat Jalur Sepeda

GrabWheelshttps://www.grab.com/id/transport/wheels/ GrabWheels

Polisi sudah mulai melarang penggunaan otopet dan skuter listrik di jalan raya. Menariknya, larangan tersebut ternyata juga berlaku bagi pemilik pribadi, bukan hanya sewaan.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Menurut dia, teguran atau penilangan dilakukan untuk otopet dan skuter listrik atau atau milik pribadi.

"Kita berlakukan rata, semuanya tetap sama. Jadi mau yang sewaan atau yang milik pribadi, kalau di jalan raya kita tegur dan larang. Jika mereka mencoba lari, baru kita tindak berupa tilang," ucap Yusri saat dihubungi Kompas.com, Senin 25/11/2019).

Baca juga: Otopet dan Skuter Listrik Juga Dilarang Lewat Jalur Sepeda

2. Jualan Mobil Tahun Ini Turun, Toyota Pasrah

Toyota Calya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Toyota Calya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.

Toyota Astra Motor ( TAM) legowo target penjualan tahun ini sebesar 330.000 unit diprediksi turun 6 persen ketimbang tahun lalu, karena kondisi pasar yang melemah sepanjang tahun.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing TAM, mengatakan, meski turun 6 persen namun hal itu cukup baik sebab saat ini pasar turun 11,8 persen, dan Toyota masih mampu meraih market share 32,4 persen.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X