Pilihan Skutik Bekas Murah Rp 5 Jutaan

Kompas.com - 18/10/2019, 14:07 WIB
Produksi skutik terlaris Honda. AHMProduksi skutik terlaris Honda.

JAKARTA, KOMPAS.com - Popularitas sepeda motor jenis skuter matik atau skutik terus mengalami pertumbuhan sejak pertama kali dikenalkan pada awal 2000-an. Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), saat ini kontribusi skutik di penjualan motor nasional mencapai 87 persen.

Skutik terus dipercaya warga Indonesia karena dianggap sangat efisien dan mudah digunakan di berbagai kondisi. Dengan bodi yang cenderung ringan, motor juga mampu menembus berbagai segmentasi pasar.

Baca juga: Sewa Mobil Hingga Rp 1 Miliar buat Kawal Pelantikan Jokowi dan Amin

Pertumbuhan skutik yang sangat tinggi membuat berbagai produsen roda dua di Tanah Air tergoda untuk menawarkan produk serupa. Hingga pada akhirnya, saat ini banyak pilihan model dan harga motor jenis skutik.

Tidak hanya untuk produk baru, motor jenis ini juga ternyata begitu populer di pasar motor bekas. Banyak pilihan skutik bekas tahun 'muda' yang dibanderol Rp 5 jutaan.

Berikut Kompas.com rangkum skutik bekas berharga Rp 5 jutaan dari berbagai sumber.

Suzuki Skydrive.Istimewa Suzuki Skydrive.

Suzuki Skydrive

Skydrive merupakan produk milik PT Suzuki Indomobil Sales, selaku pemegang merek dagangn motor Suzuki di Indonesia, pada tahun 2009 untuk bersaing dengan Vario 110 dan Yamaha Soul.

Namun, motor ini bernapas pendek karena tidak bisa cukup bersaing. Penjualannya terus merosot hingga akhirnya resmi disuntik mati pada 2014.

Berdasarkan data spesifikasi pabrikan, Skydrive menggunakan mesin berkapasitas 125 cc 4 langkah SOHC berpendingin udara. Motor memiliki daya maksimum 6,9 kW di 7.500 rpm dengan torsi puncak 9.6 Nm pada 6.500 rpm.

Skydrive bekas produksi 2009 di wilayah DKI Jakarta kini dibanderol Rp 4.500.000. Harga bisa saja berubah sesuai dengan kondisi dan wilayah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X