[POPULER OTOMOTIF] VW Karmann Ghia Puan Maharani | Recall Mitsubishi Xpander

Kompas.com - 04/10/2019, 06:02 WIB
Volkswagen Karmann Ghia diproduksi 1955 - 1974 hemmings.comVolkswagen Karmann Ghia diproduksi 1955 - 1974

JAKARTA, KOMPAS.com - Topik yang lagi menjadi perbincangan hangat masyarakat, yaitu seputar kendaraan milik Ketua DPR RI periode 2019-2024 Puan Maharani. Salah satunya punya Volkswagen Karmann Ghia.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal recall Mitsubishi Xpander karena salah satu komponennya mengalami masalah. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Kamis 3 Oktober 2019:

1. Puan Maharani Punya VW Karmann Ghia, Berapa Harga Pasarannya?

Volkswagen Karmann Ghia versi atap terbukathelastdetail.com Volkswagen Karmann Ghia versi atap terbuka

Volkswagen Karmann Ghia merupakan mobil klasik yang cukup banyak peminatnya. Diproduksi tahun 1955 – 1974, mobil ini punya ciri khas tersendiri dibandingkan VW kebanyakan. Ketua DPR RI yang baru saja dilantik, Puan Maharani, jadi salah satu pemiliknya.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), disebutkan Puan memiliki Karmann Ghia tahun 1961 yang ditaksir memiliki harga jual Rp 65 juta.

Didit Soedarto, Ketua Harian 1 Volkswagen Indonesia Association, menilai harga taksiran LHKPN itu sebetulnya terbilang rendah. Menurutnya banyak Karmann Ghia yang dibanderol lebih tinggi dari harga taksiran tersebut.

Baca juga: Puan Maharani Punya VW Karmann Ghia, Berapa Harga Pasarannya?

2. Ini Letak Tanda Pajak Progresif di STNK

Letak Pajak Progresif di STNKKOMPAS.com / Aditya Maulana Letak Pajak Progresif di STNK

Aturan mengenai pajak progresif pada kendaraan untuk wilayah Jakarta, sudah tertuang dalam Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 2015.

Jadi untuk kepemilikan kendaraan pertama dikenakan 2 persen, mobil atau sepeda motor kedua 2,5 persen, dan begitu seterusnya.

Nah, bagi yang belum tahu letak pajak progresif, ternyata ada kode-kode tertentu pada Surat Tanda Nomor Kendaraan ( STNK).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X