Komponen Xpander yang Kena Recall, Sama Seperti di Indonesia

Kompas.com - 03/10/2019, 12:32 WIB
Mitsubishi masih pertahankan harga Xpander sampai akhir 2017. MMKSIMitsubishi masih pertahankan harga Xpander sampai akhir 2017.
|

SUMBA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander di Vietnam terkena kampanye perbaikan kembali (recall) terkait ada masalah pada sistem pompa bahan bakar. Total ada 14.051 unit Xpander yang ditarik dari peredaran.

Mitsubishi Vietnam sudah melakukan pengumuman recall sejak 1 Oktober 2019, atas Xpander yang dikirim dari Indonesia tersebut.

Unit yang kena recall adalah Xpander produksi di pabrik Mitsubishi Indonesia, Cikarang, Jawa Barat, pada periode 14 Agustus 2018 hingga 26 Agustus 2019.

Baca juga: Xpander Kena Recall di Vietnam, Ini Reaksi Mitsubishi Indonesia

Komponen yang ditengarai bermasalah adalah baling-baling pada sistem fuel pump yang mengembang, hingga menyebabkan fuel pump tidak berfungsi, hingga mesin tidak bisa dihidupkan.

Mitsubishi XpanderKOMPAS.com/Gilang Mitsubishi Xpander

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura menyebutkan, komponen tersebut sama dengan komponen yang dipakai Xpander di Indonesia.

Hanya saja, sampai saat ini belum ada keluhan yang sama atau keluhan dari konsumen Indonesia yang diterima oleh MMKSI.

"Komponennya sama, sama seperti di Indonesia. Lalu, apakah masalahnya pada kualitas bahan bakar di Vietnam, saya tidak bisa bilan demikian. Kita harus menunggu hasil penyelidikan di sana," jelas Nakamura.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X