Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komponen Xpander yang Kena Recall, Sama Seperti di Indonesia

Kompas.com - 03/10/2019, 12:32 WIB
Azwar Ferdian,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SUMBA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander di Vietnam terkena kampanye perbaikan kembali (recall) terkait ada masalah pada sistem pompa bahan bakar. Total ada 14.051 unit Xpander yang ditarik dari peredaran.

Mitsubishi Vietnam sudah melakukan pengumuman recall sejak 1 Oktober 2019, atas Xpander yang dikirim dari Indonesia tersebut.

Unit yang kena recall adalah Xpander produksi di pabrik Mitsubishi Indonesia, Cikarang, Jawa Barat, pada periode 14 Agustus 2018 hingga 26 Agustus 2019.

Baca juga: Xpander Kena Recall di Vietnam, Ini Reaksi Mitsubishi Indonesia

Komponen yang ditengarai bermasalah adalah baling-baling pada sistem fuel pump yang mengembang, hingga menyebabkan fuel pump tidak berfungsi, hingga mesin tidak bisa dihidupkan.

Mitsubishi XpanderKOMPAS.com/Gilang Mitsubishi Xpander

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura menyebutkan, komponen tersebut sama dengan komponen yang dipakai Xpander di Indonesia.

Hanya saja, sampai saat ini belum ada keluhan yang sama atau keluhan dari konsumen Indonesia yang diterima oleh MMKSI.

"Komponennya sama, sama seperti di Indonesia. Lalu, apakah masalahnya pada kualitas bahan bakar di Vietnam, saya tidak bisa bilan demikian. Kita harus menunggu hasil penyelidikan di sana," jelas Nakamura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com