Melihat Beragam Wujud SPBU Masa Depan [VIDEO]

Kompas.com - 18/09/2019, 16:52 WIB
Pengunjung menguji Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) saat diluncurkan di Kantor PLN Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017). PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menargetkan 1000 SPLU (Stasiun penyedia listrik umum) untuk mempemudah kebutuhan listrik masyarakat di tempat umum. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGPengunjung menguji Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) saat diluncurkan di Kantor PLN Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017). PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menargetkan 1000 SPLU (Stasiun penyedia listrik umum) untuk mempemudah kebutuhan listrik masyarakat di tempat umum.

JAKARTA, KOMPAS.com - Target pemerintah untuk meningkatkan jumlah kendaraan listrik beberapa tahun ke depan mendapatkan tantangan. Salah satunya adalah kehadiran infrastruktur berupa stasiun pengisian listrik umum ( SPLU).

Kehadiran SPLU ini diharapkan dapat mengejar dan melengkapi jumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU) yang saat ini sudah tersebar di banyak wilayah di Indonesia. Hadirnya SPLU akan meningkatkan kenyamanan pengguna kendaraan listrik.

Baca juga: PLN Sudah Punya 7.000 Lebih SPLU di Indonesia

Baca juga: Apa Perbedaan SPLU dengan SPKLU buat Kendaraan Listrik?

Lantas seperti apa bentuk SPLU yang tengah dipersiapkan? Pada ajang Indonesia Electric Motor Show ( IEMS) 2019 lalu diperlihatkan beragam bentuk SPLU yang dapat dibangun pemerintah.

Seperti apa? Simak video berikut

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X