Daihatsu Sigra 2019 Resmi Meluncur, Ini Ubahannya

Kompas.com - 16/09/2019, 10:22 WIB
Daihatsu Sigra Facelift Daihatsu Sigra Facelift
|

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Daihatsu Sigra facelift resmi meluncur, Senin (16/9/3019). Mobil tujuh penumpang di kelas low cost green car (LCGC) ini akhirnya mendapat penyegaran setelah hadir selama tiga tahun.

Tetsuo Miura, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan, New Sigra hadir untuk menjawab kebutuhan keluarga Indonesia.

Selain itu, Sigra hadir buat masyarakat yang membutuhkan mobil tujuh penumpang, dengan harga dan fitur bersaing di kelasnya.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan terhadap produk Daihatsu. Kami percaya masyarakat Indonesia akan tetap mencintai dan menerima Sigra sebagai mobil sahabat keluarga," katanya di Tangerang, Senin (16/9/2019.

Baca juga: Diskon Calya dan Sigra Model Lama Capai Rp 7 Jutaan

Dari segi desain New Sigra hadir lebih modis dengan ubahan pada grille, bumper dan rear garnish yang baru.

Daihatsu Sigra Facelift Daihatsu Sigra Facelift

Ubahan lain yakni penyematan lampu LED menggantikan tipe bohlam konvensional di model lama.

Tampilan mobil kembatan Toyota Calya makin dinamis dengan penyematan desain pelek baru 14 inci, berwarna polished alloy wheel dengan tambahan mud guard di keempat rodanya.

Baca juga: Estimasi Harga Model Baru Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Sedangkan pada sisi interior, nuansa kabin lebih modern dengan zentuhn dua warna alias two tone yakni paduan abu-abu gelap dan muda.

Daihatsu Sigra Facelift Daihatsu Sigra Facelift

Pada bagian center cluster Daihatsu mengubah bentuk tombol AC lebih simpel namun tetap terlihat modern.

Baca juga: Mengenal Lafal Sigra, Penyumbang Penjualan Terbesar Daihatsu

Untuk beberapa varian, New Sigra juga dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, serta spion elektrik dan kamera parkir belakang, sebagai fitur tambahan keselamatan.

Daihatsu Sigra 2019 hadir dengan tujuh pilihan warna, yang mana tiga diantaranya merupakan warna baru, yaitu glittering silver metallic, bronze metallic, dan orange metallic.

Selain Sigra 2019, siang ini juga akan meluncur kembarannya, Toyota Calya 2019. Sigra dan Calya adalah salah satu model kolaborasi Daihatsu Toyota selain Avanza Xenia dan Rush Terios.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X