Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/09/2019, 10:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pembaruan bagi Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sudah dinantikan para penggemarnya di pasar otomotif nasional. Pasalnya, sejak meluncur pada Agustus 2016, kedua mobil ini belum mendapat penyegaran yang berarti.

Bagi Anda yang tak terpengaruh dengan model baru, dan lebih mementingkan fungsi dari kendaraan. Mungkin tak ada salahnya untuk melirik versi lama Calya dan Sigra ini.

Pasalnya ada diskon khusus yang menanti untuk pembeli monbil murah alias low cost green car (LCGC) tujuh penumpang ini, khususnya di beberapa diler yang berlokasi di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: Bocoran Harga Toyota Calya Facelift, Naik Rp 3 Jutaan

Toyota Calya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Toyota Calya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.

“Untuk Sigra lama diskonnya bisa sampai Rp 7 jutaan,” kata salah satu tenaga penjual diler Daihatsu di Jakarta Selatan, kepada Kompas.com (15/9/2019).

Seperti diketahui, harga Sigra on the road DKI Jakarta dipatok Rp 114 jutaan sampai Rp 154 jutaan. Setelah dapat diskon, harganya menjadi Rp 107 jutaan hingga Rp 147 jutaan.

Baca juga: Sigra Tetap Jadi Andalan Daihatsu di Ibu Kota Baru

Sementara Calya juga ada potongan harga, namun diskonnya terbilang lebih kecil. “Konsumen bisa dapat diskon Rp 5 juta,” ujar Sales Supervisor Auto 2000 GDC Depok Yadi Heryadi, saat dihubungi belum lama ini.

Baca juga: Bocoran Foto Daihatsu Sigra Facelift

Daihatsu Sigra edisi terbatas.Ghulam/KompasOtomotif Daihatsu Sigra edisi terbatas.

Model lamaCalya saat ini dijual Rp 136 jutaan sampai Rp 156 jutaan. Usai dipotong harganya menjadi Rp 131 jutaan hingga Rp 151 jutaan.

Baca juga: Ini yang Beda Antara Toyota Calya Facelift dengan Versi Lama

Namun yang harus jadi perhatian, yaitu unit lama dari Calya disebut sudah tidak banyak. Artinya, bagi Anda yang tertarik harus segera memutuskan untuk membeli atau tidak. Telat sedikit pasti sudah direbut oleh konsumen yang lain.

Daihatsu Sigra Facelift Daihatsu Sigra Facelift

“Unit lama masih ada, tapi sisa sedikit. Banyak juga cabang yang sudah habis,” kata Yadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com