Estimasi Harga Model Baru Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Kompas.com - 16/09/2019, 10:02 WIB
Daihatsu Sigra Facelift Daihatsu Sigra Facelift
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak pertama kali dikenalkan pada Agustus 2016, akhirnya Toyota Calya dan Daihatsu Sigra mendapat ubahan pada September 2019 ini. Kedua model  ini telah dijadwalkan secara bersama untuk meluncur Senin (16/9/2019).

Seperti diketahui, harga terakhir Calya untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, yakni Rp 136 jutaan sampai Rp 156 jutaan. Sementara Sigra di daerah yang sama, dijual mulai Rp 114 jutaan hingga Rp 154 jutaan.

Lantas, apakah banderol mobil murah alias low cost green car (LCGC) model terbaru itu akan naik atau tetap sama? Beberapa sumber telah mengkonfirmasi bahwa duet Calya – Sigra bakal mengalami kenaikan harga.

Baca juga: Skema PPnBM Terbaru, LCGC Bukan Lagi Mobil Murah

Model baru Toyota Calya yang mulai tersedia di beberapa dealerGridOto.com/Wisnu Model baru Toyota Calya yang mulai tersedia di beberapa dealer

“Infonya naik sekitar Rp 3 jutaan untuk masing-masing tipe,” ujar salah satu pramuniaga dealer Toyota di Jakarta Selatan kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Sementara Sigra juga disebut bakal mendapat kenaikan harga serupa. “Wajar naik Rp 3 jutaan, soalnya fitur juga bertambah,” ucap tenaga penjual dealer Daihatsu yang enggan disebutkan namanya.

Sedangkan bagi konsumen yang sudah berniat memesan Calya Sigra, sejumlah diler Toyota ataupun Daihatsu telah menerima inden. Konsumen cukup melakukan pemesanan dan memberikan tanda jadi mulai Rp 5 juta.

Baca juga: Mobil Listik Bebas PPnBM, LCGC Kemungkian Jadi Tumbal

Calya Sigra OwnerIstimewa Calya Sigra Owner

Seperti apa ubahan harganya, simak prediksi harga CalyaSigra facelift berikut ini:

Harga Calya pre facelift OTR Jakarta

1.2 E STD M/T Rp 136.050.000
1.2 E M/T Rp 138.850.000
1.2 G M/T Rp 144.400.000
1.2 G A/T Rp 156.400.000

Harga Calya facelift OTR Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X