Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Terbaru Meluncur Siang Ini

Kompas.com - 16/09/2019, 06:32 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Siang ini, Senin 16 September 2019, dua mobil murah (low cost green car/LCGC) 7-penumpang garapan Daihatsu-Toyota, Calya-Sigra versi terbaru akan meluncur. Masing-masing memiliki ubahan dari sisi eksterior dan interior.

Peluncuran Calya akan berlangsung di salah satu tempat di bilangan Jakarta Selatan, sementara Sigra di pusat perbelanjaan di kawasan Serpong, Tangerang.

Baca juga: Bocoran Harga Toyota Calya Facelift, Naik Rp 3 Jutaan

Calya model baru tampak mengalami ubahan di sektor eksteriornya. Utamanya berkat model gril dan bumper depan yang kini lebih menyerupai Toyota Avanza, serta model lampu depan bertumpuk.

Sedangkan urusan varian, Yadi mengatakan secara umum masih sama dengan model sebelumnya. Yaitu varian E dan G, yang tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Daihatsu Sigra Facelift Daihatsu Sigra Facelift

Santer terdengar kabar, selain tampilan baru di eksterior. Terdapat juga fitur baru di Calya facelift yang mencakup lampu depan LED, head unit baru, auto retractable mirror, serta tombol pengaturan volume audio di setir.

Sementara Sigra, berbeda dari sebelumnya, kali ini Daihatsu mencoba memberikan kesan sporty melalui tarikan tajam pada bagian bumper depan.

Baca juga: Calya-Sigra Facelift Siap Meluncur, Simak Harga Bekasnya Sekarang

Area foglamp juga dibuat lebih bersudut lengkap dengan cover berwarna hitam. Sementara untuk gril depan dibuat lebih lebar dengan warna hitam dan serta garnis krom seperti model sebelumnya, lengkap dengan emblem kebesaran Sigra di bagian tengah.

Daihatsu Sigra Facelift Daihatsu Sigra Facelift

Beranjak ke bagian belakang juga tak banyak rombakan yang dilakukan. Tapi demi menyegarkan suasana, terpampang garnis krom yang membentang dari sisi kiri ke kanan.

Menariknya, pelek Sigra pun kini tampil lebih segar dengan perpaduan two tone namun memiliki perbedaan desain antara Sigra tipe X dan R yang Kompas.com temui.

Baca juga: Pesan Daihatsu Sigra Facelift, Siapkan Rp 5 Juta

Penasaran seperti apa ubahannya serta berapa harga terbarunya. Pantau terus Kompas.com, karena akan membahas tuntas tentang Calya-Sigra terbaru ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com