Hasil MotoGP, Marquez Juara di Kandang Rossi

Kompas.com - 15/09/2019, 19:43 WIB
Marc Marquez berlagai di GP San Marino 2019. MotoGPMarc Marquez berlagai di GP San Marino 2019.
Penulis Stanly Ravel
|

MISANO, KOMPAS.com - Seri ke-13 MotoGP San Marino sukses dikuasai oleh Marc Marquez. Pebalap asal Spanyol ini sukses menjadi juara di lintasan yang memiliki panjang 4,2 km tersebut, Minggu (15/9/2019).

Juara dunia musim lalu ini bukan dengan mudah meraih kemenangan di Misano. Bahkan, Marquez harus menunggu sampai dua lap terakhir buat bisa melewati Fabio Quartararo.

Drama kembali nyaris terjadi di lap terakhir, dimana Marquez yang sedang unggul di depan, hampir kembali bisa disalip oleh Quartararo.

Namun, Quartararo tidak bisa mengambil posisi yang cukup baik untuk bisa melewati Marquez.

Baca juga: Rossi dan Marquez Bersitegang Lagi di GP San Marino

Pebalap asal Perancis tersebut melakukan hard braking, yang membuatnya jadi tertinggal cukup jauh dari Marquez sebelum dua tikungan terakhir.

Quartararo pun harus puas menjadi runner-up di balapan kali ini, dan belum bisa pecah telur menjadi juara di kelas MotoGP.

Memulai balap dari posisi kelima, Marquez langsung mengambil posisi tiga setelah balap dimulai. Sementara Maverick Vinales dan Fabio Quartararo berada di baris depan.

Balap pun dimulai dengan drama persaingan Vinales dan Quartararo dari putaran awal hingga ketiga. Keduanya saling serang memperebutkan posisi teratas, yang akhirnya dimenangi oleh Quartararo.

Baca juga: Quartararo Asapi Marquez di FP1 MotoGP San Marino

 

Valentino Rossi berhasil menyodok Pol Espargaro dari posisi keenam naik menjadi kelima, namun lajunya tertahan perlawanan dari Franco Morbbidelli yang berada di urutan keempat. Laju Rossi pun terus dibayangi Andrea Dovizioso yang berada di posisi keenam.

Usai merebut posisi Vinales, Quartararo yang turun menggunakan kombinasi ban soft di depan dan mesium di belakang, langsung memimpin jalannya balap diikuti Marquez yang naik ke posisi dua.

Fabio QuartararoFoto: Twitter MotoGP Fabio Quartararo

Sejak balap menyisahkan 17 putaran, Quartarto dan Marquez sudah berhasil menciptakan jarak dengan para pebalap lainnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X