Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Pereli Legendaris, Mitsubishi Siksa Triton di Balikpapan

Kompas.com - 20/08/2019, 16:56 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali membuktikan ketangguhan pikap kabin gandanya, New Triton.

Berlokasi di Grand City Sinar Mas, Balikpapan, para peserta ditangang untuk melewati ragam rintangan bersama pereli legendaris yang sudah menjuarai Paris Dakar, Hiroshi Masuoka.

Kegiatan yang bertajuk "Engineered Beyond Tough Experience" ini sengaja diadakan di Balikpapan karena menjadi salah satu kota yang cukup potensial bagi penjualan Triton.

Melihat dari penerimaan pasarnya, Triton sukses menjadi pemimpin pasar di segmen pikap small 4x4 di wilayah Balikpapan dan sekitarnya untuk penjualan fleet. MItsubishi mengantongi pangsa pasar 84 persen dari Januari hingga Juni 2019.

Baca juga: Menyiksa Mitsubishi Triton Terbaru di Lintasan Off Road [VIDEO]

Pencapaian positif penjualan Triton di wilayah Kalimantan Timur tersebut, juga sekaligus memberikan kontribusi sebanyak 27 persen bagi keseluruhan penjualan Triton di Indonesia.

Tes Mitsubishi Triton di Balikpapan Tes Mitsubishi Triton di Balikpapan
Menurut Irwan Kuncoro, selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro PT MMKSI, Triton memiliki peran penting di pasar Indonesia, khususnya di wilayah Balikpapan yang didominasi industry pertambangan dan perkebunan, serta memiliki medan di area tambang.

"Triton sangat diminati masyarakat terutama pelaku industri. Dengan aktivitas di Balikpapan ini, kami ingin memberikan kesempatan pelanggan untuk merasakan langsung dan mengeksplor Triton baru yang mendapatkan berbagai peningkatan fitur sehingga semakin tangguh di berbagai medan," kata Irwan dalam keterangan resminya, Selasa (20/8/2019).

Mitsubishi menyediakan beberapa unit Triton, 12 unit sebagai display, unit untuk obstacle course, dan unit untuk 4x4 challenge dari berbagai varian.

Sementara untuk kegiatan test drive, konsumen akan dibawa melintasi tiga jenis lintasan yang disesuaikan dengan objektif kegiatan.

Baca juga: Mitsubishi Triton Main Off Road Bersama Legenda Paris Dakar

Tes Mitsubishi Triton di Balikpapan Tes Mitsubishi Triton di Balikpapan

Mulai dari tes drive dengan area sepanjang 2,2 km. Peserta bisa merasakan akselerasi berkecepatan tinggi, drifting, melompat, dan cornering bersama Hiroshi Masuoka, Kazuto Koide, dan Rifat Sungkar.

Pada sesi obstacle course dengan lintasan sepanjang 0,3 Km, peserta akan memiliki kesempatan merasakan berbagai fitur keamanan dan performa dari Triton baru. Sementara untuk tantangan 4x4, menjadi ajang unjuk kekuatan dan ketangguhan performa Triton baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com