Bocoran Spesifikasi Pikap Esemka Bima 1.300 cc

Kompas.com - 14/08/2019, 11:06 WIB
- -

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Solo Manufaktur Kreasi akan mulai eksis di pasar otomotif nasional, dengan meluncurkan dua model sekaligus. Mobil yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat, yaitu Esemka Bima 1.200 cc dan 1.300 cc.

Mobil berjenis pikap itu akan menyasar konsumen yang berada di perdesaan, karena secara harga dan spesifikasi sangat cocok digunakan untuk menunjang kebutuhan bisnis sehari-hari.

Beberapa waktu lalu, Kompas.com berhasil mendapatkan bocoran spesifikasi, namun hanya untuk Bima 1.300 cc saja. Informasi itu muncul dari selebaran brosur yang menjelaskan beberapa spek dari pikap itu.

Baca juga: Harga Pikap Esemka Akan Bersaing dengan Carry dan Granmax

Berdasarkan data yang diperoleh, pikap Bima 1.300 cc mengusung teknologi Single Over Head Camshaft atau SOHC. Bahkan, untuk mesin disebut juga akan menggunakan turbo, namun tidak ada keterangan mengenai daya dan torsinya.

Esemka Bima 1.3L dan 1.8L- Esemka Bima 1.3L dan 1.8L

Selain itu, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Eddy Wirajaya mengatakan, selain dari kubikasi mesin, perbedaan antara Bima 1.200 dan 1.3000, yaitu dari kapasitas ruang kargo. Model 1.300 akan memiliki kargo dengan dimensi yang lebih besar.

Eddy juga mengatakan, kedua pikap itu akan menggunakan jenis mesin yang sama dan berbahan bakar bensin. Keputusan ini, demi mengejar kemudahan dalam perawatan yang dianggap lebih fleksibel dibandingkan diesel.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X