Harga Pikap Esemka Akan Bersaing dengan Carry dan Granmax

Kompas.com - 14/08/2019, 10:32 WIB
- -

JAKARTA, KOMPAS.com - Esemka Bima 1.200 cc dan 1.300 cc akan meluncur dalam waktu dekat. Mobil berjenis pikap itu dipastikan dibandrol di bawah Rp 150 juta, dan jika melihat model rivalnya, yaitu Suzuki Carry dan Daihatsu Granmax.

"Pastinya sebagai pendataan baru, kita harus memberikan perbedaan yang signifikan agar orang bisa melirik produk kita. Angkanya ditunggu tanggal mainnya saja, akan di bawah Rp 150 juta," ujar Presiden Direktur PT Solo Manufactur Kreasi, Eddy Wirajaya.

Apabila benar dijual dengan nominal itu, maka persaingan dengan merek asal Jepang begitu ketat. Sebab, Carry dan Granmax juga punya banderol di bawah Rp 150 juta.

Baca juga: Esemka Pastikan Harga Mobil di Bawah Rp 150 Juta

Merujuk ke situs resmi Suzuki, Carry dijual mulai Rp 135.600.000 (flat deck), hingga Rp 145.100.000 (wide-deck/ps). Sementara Granmax pikap paling murah Rp 132.900.000 dan termahal Rp 165.000.000.

Pengujian Suzuki Carry pikap di jalur Merapi Kaliurang YogyakartaKompasOtomotif - AFH Pengujian Suzuki Carry pikap di jalur Merapi Kaliurang Yogyakarta

Pikap Esemka itu menurut Eddy akan fokus di pasarkan di pinggiran atau perdesaan seperti di daerah Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah.

Perbedaan antara Bima 1.200 cc dan 1.300 cc, selain dari kubikasi mesin, kapasitas bagasinya juga jelas berbeda. Model 1.300 cc akan lebih besar sehingga bisa mengangkut barang dengan jumlah banyak.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X