Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mitsubishi Manjakan Konsumen Pajero Sport dan Xpander

Kompas.com - 24/07/2019, 10:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Mengembangkan sayap bisnis di lini suku cadang, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sesaat lagi akan mulai menjajakan ban di tiap jaringan diler yang memiliki fasilitas 3S.

Head of After Sales Marketing & Development Departemen PT MMKSI Ronald Reagan, menjelaskan bisnis baru ini dihadirkan sebagai upaya mendukung konsep one stop services, untuk memudah konsumen yang akan melakukan pergantian ban dengan menggandeng Bridgestone.

"Tire Business ini kami hadirkan untuk memudahkan konsumen dalam melakukan perawatan kendaraannya. Kami juga memastikan bila harga ban yang akan dijual di diler telah disesuaikan sehingga konsumen tak perlu ragu ataupun khawatir untuk menggunakannya," ucap Ronald kepada media di GIIAS, Tengerang, Selasa (23/7/2019).

Baca juga: Mitsubishi Pilih Xpander Beraksi di Reli Internasional

Untuk jenis ban yang dijual berlaku untuk dua model kendaraan Mitsubishi, yakni Pajero Sport baik unit lama dan baru, serta Xpander. Hal ini lantaran model tersebut merupakan unit-unti yang populasinya saat ini cukup banyak.

Sementara untuk model ban Bridgeston yang digunakan, merupakan jenis ban yang memang saat ini sudah digunakan pada model-model tersebut. Mulai dari Dueler 16-18 inci untuk Pajero Sport serta Ecopia dengan dimensi 15-16 inci.

Pajero Sport Edisi Spesial ?Rockford Fosgate? Jilid II di GIIAS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Pajero Sport Edisi Spesial ?Rockford Fosgate? Jilid II di GIIAS 2018.

Menurut Ronald, melalui bisnis ini konsumen memiliki keuntungan dalam segi waktu dan kemudahan karena bisa mengaplikasikanya sekaligus ketika sedang melakukan perawatan kendaraan. Untuk masalah garansi saat pemakiannya pun bisa diklaim langsung melalui MMKSI.

"Bila saat pemakaian mengalamai masalah, konsumen tidak perlu repot harus klaim ke Bridgestone karena yang akan mengurus itu semua itu nanti langsung dari Mitsubishi," ujar Ronald.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com