Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Targetkan Xpander Limited Habis Bulan Ini

Kompas.com - 16/07/2019, 09:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

PONTIANAK, KOMPAS.com - Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan edisi terbatas alias limited dari Xpander. Mobil yang hanya diproduksi 1.000 unit ini pun hadir dengan sentuhan ekslusif.

Namun sampai saat ini ternyata unitnya belum juga habis terjual. Masih ada beberapa jaringan Mitsubishi yang memasarkan Xpander Limited, salah satunya seperti diler Gemilang Berlian Indah yang berada di Pontianak, Kalimantan Barat.

Ketika menanyakan soal target penjulan Xpander Limited, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Irwan Kuncoro, menjelaskan untuk saat ini unitnya sudah mulai berkurang dan diharapkan terjual habis di akhir Juli.

Baca juga: Harga Xpander Mahal, Mitsubishi Berdalih Biaya Kepemilikan

"Sejak diluncurkan April lalu hitungan kita itu habis dalam tiga bulan, jadi mudah-mudahan bisa habis bulan ini," kata Irwan menjawab pertanyaan Kompas.com di Pontianak, Senin (15/7/2019.

Untuk jumlah unit yang terjual, Irwan mengaku belum punya angka pasti. Namun, bila berkaca pada pencapaian Juni lalu, dia optimistis sisanya terus menipis.

Mitsubishi Xpander Limited Mitsubishi Xpander Limited

"Sekarang ini jumlahnya saya belum tahu, tapi data terakhir di bulan lalu itu sudah di 750 unit lebih, harusnya saat ini sudah lebih banyak lagi. Kita lihat nanti di akhir bulan seperti apa," ujar Irwan.

Seperti diketahui, Xpander Limited hadir dengan nuansa yang lebih sporty dari versi standar. Bagian eksterior sudah dilengkapi aero kit, side body moulding, cover aksesori penutup tangki, dan juga pelindung pada door handle serta emblem limited edition pada bagian belakang.

Sementara untuk interior, versi edisi terbatas yang dibanderol Rp 265,1 juta, sudah dilapis kulit sintesis bertuliskan Xpander. Selebihnya tidak ada perbedaan karena basisnya mengambil dari versi Xpander Ultimate.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com