Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Journey of Wonder Andalkan Mitsubishi Pajero Sport

Kompas.com - 20/07/2019, 20:05 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Perjalanan bertajuk Journey of Wonder yang dilakukan keluarga dari Eelco Koudijs bersama istri dan dua orang anak sukses lampaui 65.000 km. Untuk petualangan tersebut, mereka mengandalkan Mitsubishi Pajero Sport.

Eelco memilih Pajero Sport bukan hanya karena performanya, tapi juga harganya yang lebih terjangkau dan juga kualitasnya. Mobil yang diberi nama Cappucino tersebut terbukti tangguh dalam melahap berbagai medan, mulai dari aspal, bebatuan, hingga gurun pasir.

Baca juga: Diskon Puluhan Juta Rupiah Fortuner, Pajero Sport, dan Lainnya

"Bagian yang saya ganti hanya suspensinya saja. Sebab, medan yang saya tempuh kan melewati rute Dakar, gurun pasir. Sementara, untuk melewatinya, butuh suspensi yang heavy duty," ujar Eelco, kepada wartawan, saat ditemui di stan Mitsubishi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Eelco menambahkan, selama di perjalanan, dirinya tidak pernah mengalami kendala pada mesin diesel 4N15 2.4 L MIVEC yang sudah dibekali turbocharger dan intercooler tersebut. Hanya penggantian suku cadang tertentu saja yang sulit dicari, contohnya kampas rem.

Baca juga: Pajero Sport dan Fortuner Masih Dominasi Pasar SUV

"Lepas dari Thailand, bengkel Mitsubishi itu sudah jarang sekali ditemui. Saya bahkan baru menemukan kanvas rem untuk mobil ini di Maroko. Susah sekali untuk menemukan kampas rem yang ukuran dan kualitasnya sama," kata Eelco.

Ubahan lain yang dilakukan adalah penambahan roof tent, untuk memberikan kenyamanan yang lebih saat istirahat di tengah perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com