Benelli Mulai Lirik Dunia Custom

Kompas.com - 23/06/2019, 17:02 WIB
Benelli Patagonian Eagle Tracker buatan Katros Garage KOMPAS.com/GilangBenelli Patagonian Eagle Tracker buatan Katros Garage

JAKARTA, KOMPAS.com - Di Indonesia, tren motor custom mulai berkembang selama beberapa tahun terakhir ini. Bukannya meredup, tren motor custom terus ada peminatnya hingga saat ini. Produsen roda dua seperti Benelli ikut mulai melirik dunia custom.

Menurut Steven Kentjana, Direktur PT Benelli Motor Indonesia, Benelli mempunyai sejarah sebagai salah satu merek legendaris asal Italia yang tertua. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1911 dan memiliki motor-motor dengan desain klasik atau retro yang mudah dimodifikasi atau di-custom.

Baca juga: Benelli Patagonian Eagle Bobber Karya Katros Garage

"Tren motor custom selama dua tahun ini masih sangat baik karena beberapa hal, mulai dari RI 1 dan beberapa pejabat penting, hingga public figure punya hobi dengan memiliki motor-motor custom," ujar Steven, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (20/6/2019).

Steven menambahkan, saat ini sudah banyak komunitas motor custom. Adanya builder lokal yang sangat kreatif dan berpotensi juga mendukung pasar otomotif. Benelli Indonesia sempat bekerja sama dengan Katros Garage untuk meng-custom Patagonian Eagle.

Baca juga: Benelli Indonesia Akan Jual Harley Buatan China

Motor tersebut dipamerkan pada ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, beberapa waktu lalu. Katros Garage sendiri sudah terkenal dengan karyanya yang pernah dibeli oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Selain itu, karakter konsumen sekarang ini yang sebagian besar kaum milenial, ingin tampil beda dengan memiliki motor custom, agar tidak sama dengan motor yang standar atau mainstream. Maka itu, Benelli juga tidak bisa memungkiri bahwa dunia motor custom juga perlu diakui keberadaannya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X