Benelli Indonesia Akan Jual Harley Buatan China

Kompas.com - 20/06/2019, 16:02 WIB
Harley-Davidson produksi pabrikan Cina akan dipasarkan di Tanah Air melalui PT Benelli Motor Indonesia. IstimewaHarley-Davidson produksi pabrikan Cina akan dipasarkan di Tanah Air melalui PT Benelli Motor Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Langkah Harley-Davidson dalam menjajaki pasar Asia menggandeng Zhejiang Qianjiang Motorcycle untuk memproduksi motor dengan mesin berkubikasi kecil. Motor ini nantinya tidak hanya dipasarkan di China, tetap juga akan dibawa ke Indonesia.

Qianjiang yang juga pemilik merek dagang Benelli juga berencana untuk merambah pasar roda dua di Asia Tenggara, dimulai dari Indonesia. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Steven Kentjana, Direktur PT Benelli Motor Indonesia, kepada Kompas.com.

Baca juga: Alasan Benelli Enggan Pakai Mesin V-Twin di Cruiser Kecil

"Harley-Davidson dan Qianjiang Motorcycle telah bekerja sama untuk memproduksi motor dengan mesin berkapasitas 338 cc di Wenling, China, yang akan dijual di seluruh dunia. Benelli Motor Indonesia akan menjual motor ini dahulu untuk langkah awalnya," ujar Steven.

Baca juga: Upaya Benelli Memanfaatkan Ceruk Kawasaki W175

Steven menambahkan, motor bergaya sportster tersebut akan dipasarkan pertama di China tahun 2020. Setelah itu, baru ke seluruh dunia, termasuk Indonesia melalui PT Benelli Motor Indonesia.

"Ada kemungkinan motor ini akan masuk ke Indonesia pada tahun yang sama. Sebab, pihak Harley-Davidson ingin lebih cepat sudah bisa memproduksi motor dengan kapasitas cc kecil di bawah 500 cc," kata Steven.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X