Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Tampilan Nyata Honda Accord Terbaru

Kompas.com - 16/07/2017, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Detroit, KompasOtomotif - Setelah menggoda dengan sketsa gambar, akhirnya Honda blak-blakan soal generasi baru Accord. Sedan menengah ini datang dengan tampilan yang cukup futuristik bila dibandingkan model yang ada saat ini.

Struktur sektor depan berubah total, kali ini Accord terlihat lebih agresif dengan desain tajam yang modern. Kap mesin yang panjang ditambah dengan desain lampu depan yang slim seakan membuatnya memiliki karakter baru.

Baca : Generasi Baru Accord Mulai Menggoda

Sementara kemewahannya ditonjokan dari adanya lampu full LED baik untuk headlamp maupun fog lamp. Garis tegas di bagian samping dibuat lebih dinamis dengan desain melengkung sepanjang desainnya. Sedangkan pada bagian belakang ikut dilengkapi dengan LED serta twin exhaust.

All New Honda Accord All New Honda Accord

Honda mengklaim generasi baru Accord ini memiliki daya aerodinamis yang lebih baik. Bila dibandingkan model sebelumnya, naik tiga persen yang membuatnya memiliki sisi efisiensi yang lebih baik.

Meski secara visual ukuran dimensinya terlihat sama, namun secara data sebenarnya Accord baru lebih pendek 10 mm dibandingkan model sebelumnya. Namun dimensi wheelbase menjadi lebih panjang 55 mm yang berdampak pada kelapangan kabinnya.

Interior All New Honda Accord Interior All New Honda Accord

Dilansir dari Paultan, interior Accord diisi dengan material berkualitas untuk memberikan kesan mewah. Selain membuat kabin lebih lapang, visibilitas dalam berkendara juga di koreksi dengan membuat penopang pilar A yang lebih rendah dan tipis, serta perubahan bentuk dasbor.

Supir dimanjakan dengan hadirnya layar instrumen tujuh inci sebagai sarana informasi. Sedangkan untuk hiburan ditunjang dengan layar sentuh 8 inci, serta ragam fitur lainnya, seperti koneksi 4G LTE in-car WiFi, pengisian baterai tanpa kabel untuk smartphone, head-up minitor enam inci, dan 10 speaker.

All New Honda Accord All New Honda Accord

Fitur keselamatan Honda Sensing juga menjadi piranti standar, bersama dengan Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control dengan Low-Speed Follow dan Traffic Sign Recognition terbaru.

All New Honda Accord All New Honda Accord

Untuk urusan tenaga, Honda membekali Accord baru dengan dua pilihan mesin yakni, 1.5L VTC bertenaga 192 tk dan torsi 260 Nm. Sedangkan untuk yang lebih besar yakni 2.0L turbo yang mampu memproduksi tenaga 252 tk dan torsi 369 Nm. Honda juga menginfokan adanya versi hibrida, namun belum ada spesifikasi lebih lengkap lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com