Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga MPV Murah Renault di Bawah Rp 200 Juta

Kompas.com - 19/06/2019, 08:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Renault akan meluncurkan low multi purpose vehicle (LMPV) terbaru, Triber. Secara perdana, mobil MPV sejuta umat ini bakal hadir di India, Rabu (19/6/2019), setelah itu baru diboyong ke Indonesia pertengahan Juli mendatang.

Bermain di kelas yang telah dikuasai oleh Avanza Cs, Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia Davy J Tulian, mengatakan, bila dari segi harga Triber akan sangat kompetitif dari para rival yang ada di Tanah Air.

"Dulu pernah saya sampaikan bila calon Low MPV kami akan sangat kompetitif, termasuk dari segi harga. Saya belum bisa buka soal harga sekarang, tapi yang pasti tidak akan lebih dari Rp 200 juta untuk Indonesia," ucap Davy ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (18/6/2019).

Baca juga: MPV Murah Renault Triber Mendarat di GIIAS

Sebelumnya, Autocar India menyebutkan bila Triber akan dibanderol sekitar 530.000 Lakh sampai 800.000 Lakh, atau sekitar Rp 110 juta sampai Rp 160 jutaan untuk model tertingginya. Davy mengatakan harga tersebut merupakan kisaran untuk di India, sementara nanti di Indonesia akan ada perubahan.

Renault Triber jadi nama produk baru Renault di kelas MPV 7 penumpangNDTV Renault Triber jadi nama produk baru Renault di kelas MPV 7 penumpang

Sementara untuk varian, Davy menjelaskan Triber akan dijajakan dalam beberapa pilihan. Tapi untuk detailnya ada berapa, dia masih enggan memberikan informasi lebih lanjut.

Namun Davy memastikan bila di Indonesia, Triber akan memiliki opsi transmisi otomatis. Karena seperti diketahui, Triber di India dalam tahap awal hanya disediakan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan.

"Varian ada, tapi itu kita tidak bisa bahas sekarang. Transmisi matiknya setahu saya ada, jadi nanti kemungkinan di Indonesia sudah otomatis, kalau di India memang pasarnya itu lebih dominan ke manual," ujar Davy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com