MPV "Murah" Renault Triber Mendarat di GIIAS

Kompas.com - 18/06/2019, 14:02 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain untuk pasar India, Renault Triber yang bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) rupanya telah dijadwalkan untuk masuk ke pasar Tanah Air. Kabar ini pun telah dipastikan oleh Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan.

"Untuk di India akan meluncur besok, Indonesia segera. Akan kita bawa bulan depan, tepatnya di Juli saat pameran GIIAS ya," kata Davy saat dihubungi Kompas.com, Selasa (18/6/2019).

Menurut Davy, kehadiran Triber memang sudah dijadwalkan sejak awal Renault kembali di Indonesia. Dengan karakteristik pasar mobil yang cukup dominan dengan segmen MPV tujuh penumpang, Triber diklaim memiliki peluang positif.

Baca juga: Siluet MPV Murah Renault, Siap Meluncur Besok

Sementara ketika ditanya apakah ada perbedaan spesifikasi, Davy menjelaskan secara garis besar hampir tidak ada yang beda dengan model Triber di India. Artinya, Triber akan mengusung mesin 1.000 cc tiga silinder yang mana mesin ini juga digunakan oleh Kwid.

Mesin Renault KwidSetyo Adi Nugroho - Otomania.com Mesin Renault Kwid
Namun demikian, tenaga yang dihasilkan Triber diklaim lebih besar 7 tk. Sementara untuk fitur, Triber juga sudah dibekali dengan sensor parkir, kamera belakang, sistem peringatan batas kecepatan, serta pengereman yang ditunjang anti-lock braking system (ABS).

"Bisa dibilang tidak akan ada beda dengan versi India, tapi nanti detailnya akan seperti apa, kita lihat saat peluncurannya," ujar Davy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.