Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV "Murah" Renault Triber Mendarat di GIIAS

Kompas.com - 18/06/2019, 14:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain untuk pasar India, Renault Triber yang bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) rupanya telah dijadwalkan untuk masuk ke pasar Tanah Air. Kabar ini pun telah dipastikan oleh Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan.

"Untuk di India akan meluncur besok, Indonesia segera. Akan kita bawa bulan depan, tepatnya di Juli saat pameran GIIAS ya," kata Davy saat dihubungi Kompas.com, Selasa (18/6/2019).

Menurut Davy, kehadiran Triber memang sudah dijadwalkan sejak awal Renault kembali di Indonesia. Dengan karakteristik pasar mobil yang cukup dominan dengan segmen MPV tujuh penumpang, Triber diklaim memiliki peluang positif.

Baca juga: Siluet MPV Murah Renault, Siap Meluncur Besok

Sementara ketika ditanya apakah ada perbedaan spesifikasi, Davy menjelaskan secara garis besar hampir tidak ada yang beda dengan model Triber di India. Artinya, Triber akan mengusung mesin 1.000 cc tiga silinder yang mana mesin ini juga digunakan oleh Kwid.

Mesin Renault KwidSetyo Adi Nugroho - Otomania.com Mesin Renault Kwid
Namun demikian, tenaga yang dihasilkan Triber diklaim lebih besar 7 tk. Sementara untuk fitur, Triber juga sudah dibekali dengan sensor parkir, kamera belakang, sistem peringatan batas kecepatan, serta pengereman yang ditunjang anti-lock braking system (ABS).

"Bisa dibilang tidak akan ada beda dengan versi India, tapi nanti detailnya akan seperti apa, kita lihat saat peluncurannya," ujar Davy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com