Honda Tak Akan Rombak Motor demi Lorenzo

Kompas.com - 14/06/2019, 16:22 WIB
Jorge Lorenzo mulai frustasi usai GP Jerez Foto: AutosportJorge Lorenzo mulai frustasi usai GP Jerez

JAKARTA, KOMPAS.com - Team Manager Alberto Puig menyatakan bahwa Repsol Honda tidak akan merombak RC213V demi Jorge Lorenzo. Alasan dia cukup masuk akan, karena rekan setim, Marc Marquez tidak mengalami masalah dan kini berhasil memimpin klasemen sementara.

"Bersama Lorenzo, kami sudah mencoba dan berusaha membuatnya lebih nyaman di atas motor. Alasan dia pergi ke Jepang 99 persen tentang ini, untuk mencoba membuat dirinya lebih nyaman," ujar Puig seperti dilansir laman motorsport.com, Jumat (14//6/2019).

Menurut Puig, basis motor itu tidak begitu buruk, karena setiap tahun Marquez selalu menang balapan. Kata dia, Lorenzo hanya belum bisa beradaptasi dengan motor, dan itu bukan berarti kondisinya buruk.

Baca juga: Lorenzo Optimistis Tatap GP Catalunya Akhir Pekan Ini

"Yang tidak bisa kita lakukan adalah mengubah motor hanya karena satu pebalap tidak bisa beradaptasi, terutama jika Marquez selalu menang," kata Puig.

Sementara itu, Lorenzo menceritakan sejumlah komponen yang pernah dikerjakan di Jepang akan digunakan di Catalunya akhir pekan ini. Ubahan lain terutama pada sisi ergonomi baru dimulai di Assen.

"Masalah lainnya adalah soal kenyamanan pada motor saja, itu masalah pengalaman dan pemahaman saja," kata Lorenzo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X