Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Optimistis Tatap GP Catalunya Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 12/06/2019, 12:03 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Crash

ASAKA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo optimistis hasil kunjungan ke markas Honda Racing Corporation (HRC) di Asaka, Jepang, beberapa waktu lalu akan mempengaruhi karir di masa depan bersama Repsol Honda.

Menurut pebalap berkebangsaan Spanyol itu, sudah banyak yang dilakukan untuk membuat kondisi motor RC213V menjadi lebih baik. Ubahan itu bakalan dirasakan pada GP Catalunya akhir pekan ini.

"Kami telah memutuskan untuk meningkatkan ergonomi dari motor Lorenzo dengan menerbangkannya ke Jepang," ujar Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda, seperti dilansir laman Crash.net, Rabu (12/6/2019).

Baca juga: Bos Repsol Honda Dukung Lorenzo Bertemu dengan Insinyur di Jepang

Lorenzo sendiri berharap bisa tampil kompetitif sebagai tuan rumah di GP Barcelona, akhir pekan ini. Tahun lalu dia berhasil menang bersama Ducati dengan gap 4,5 detik.

Jorge Lorenzo mulai frustasi usai GP JerezFoto: Autosport Jorge Lorenzo mulai frustasi usai GP Jerez

Sejauh ini, Lorenzo masih belum menemukan kenyamanan ketika balap menggunakan RC213V. Dia merasa kesulitan, terutama ketika masuk tikungan.

Baca juga: Tuntut Perubahan, Lorenzo Menyambangi Pabrik Honda di Jepang

Berkaca pada tim sebelumnya, Lorenzo juga pernah meminta agar Ducati melakukan modifikasi pada bagian jok. Hasilnya, dia bisa tampil kompetitif selama sisa musim tahun lalu. Kali ini pun demikian, harapan dia dapat memberikan hasil yang terbaik untuk tim Repsol Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com