Lorenzo Optimistis Tatap GP Catalunya Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 12/06/2019, 12:03 WIB
Jorge Lorenzo nilai Honda RCV tidak ramah pebalap. motogp.comJorge Lorenzo nilai Honda RCV tidak ramah pebalap.

ASAKA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo optimistis hasil kunjungan ke markas Honda Racing Corporation (HRC) di Asaka, Jepang, beberapa waktu lalu akan mempengaruhi karir di masa depan bersama Repsol Honda.

Menurut pebalap berkebangsaan Spanyol itu, sudah banyak yang dilakukan untuk membuat kondisi motor RC213V menjadi lebih baik. Ubahan itu bakalan dirasakan pada GP Catalunya akhir pekan ini.

"Kami telah memutuskan untuk meningkatkan ergonomi dari motor Lorenzo dengan menerbangkannya ke Jepang," ujar Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda, seperti dilansir laman Crash.net, Rabu (12/6/2019).

Baca juga: Bos Repsol Honda Dukung Lorenzo Bertemu dengan Insinyur di Jepang

Lorenzo sendiri berharap bisa tampil kompetitif sebagai tuan rumah di GP Barcelona, akhir pekan ini. Tahun lalu dia berhasil menang bersama Ducati dengan gap 4,5 detik.

Jorge Lorenzo mulai frustasi usai GP JerezFoto: Autosport Jorge Lorenzo mulai frustasi usai GP Jerez

Sejauh ini, Lorenzo masih belum menemukan kenyamanan ketika balap menggunakan RC213V. Dia merasa kesulitan, terutama ketika masuk tikungan.

Baca juga: Tuntut Perubahan, Lorenzo Menyambangi Pabrik Honda di Jepang

Berkaca pada tim sebelumnya, Lorenzo juga pernah meminta agar Ducati melakukan modifikasi pada bagian jok. Hasilnya, dia bisa tampil kompetitif selama sisa musim tahun lalu. Kali ini pun demikian, harapan dia dapat memberikan hasil yang terbaik untuk tim Repsol Honda.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X