RZ35 Mocin yang Mirip Ducati Monster Ada di Jakarta Fair

Kompas.com - 29/05/2019, 15:22 WIB
SM Sport RZ3S yang dibilang mirip Ducati Monster. Kompas.com/DonnySM Sport RZ3S yang dibilang mirip Ducati Monster.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MForce Indonesia selaku APM dari SYM dan SM Sport di Indonesia diam-diam membawa produk barunya ke Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019. Kali ini, mereka memperkenalkan RZ3S, motor bergaya naked yang mirip dengan motor Italia.

Motor ini dibilang mirip Ducati Monster karena menggunakan rangka tubular atau teralis yang dikelir merah. Tampilannya juga bisa dibilang mirip dengan Suzuki SV650.

Baca juga: Dibilang Tiru Super Cub C125, Ini Kata SM Sport

"Saat ini kita baru sample dulu, nanti baru bulan Oktober akan kita rilis. Saya belum dapat kabar dari principal akan masukkan berapa unit," jelas Yulius Sofyan Wahyudi, Assistant Marketing Manager PT MForce Indonesia, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (29/5/2019).

Untuk kapasitasnya, RZ3S dibekali mesin berkubikasi 378cc, silinder ganda, 4-tak, 4 valve, dan berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 27 kW pada 9.000 rpm dan torsi 35 Nm pada 6.500 rpm.

Dengan enam percepatan, kecepatan maksimum yang dapat diraih oleh SM Sport RZ3S diklaim mampu mencapai angka 137 kpj. Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 20 liter, dengan sistem pembakaran sudah injeksi.

Baca juga: Upaya SYM Berkelit di Kepungan Motor Jepang

Pengereman depan mengandalkan double disc brake, dengan penggunaan ABS optional. Suspensi depannya juga sudah menggunakan upside down, membuat bagian kaki-kakinya terlihat kekar. Keunggulan lain yang ditawarkan ada di bagian knalpotnya. RZ3S menggunakan knalpot model dual muffler bertumpuk.

Speedometer sudah full digital. Bagian lampu depan, lampu belakang, serta lampu sein juga sudah pakai LED.

"Di JFK ini juga kita mulai terima SPK. harga Rp 67,3 juta. Untuk warna sementara yang kita hadirkan dulu, nanti menunggu dari prinsipal untuk ketersediaan warna lainnya," kata Sofyan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X