Upaya SYM Berkelit di Kepungan Motor Jepang

Kompas.com - 23/05/2019, 16:22 WIB
Stan SYM di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019. Kompas.com/DonnyStan SYM di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor SYM di Indonesia namanya memang tidak setenar pabrikan roda dua asal Jepang seperti Honda, Yamaha, Suzuki atau Kawasaki. Untuk itu, PT MForce Indonesia selaku APM dari SYM di Tanah Air, turut hadir di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) membawa jajaran motor andalannya.

MForce Indonesia membawa cukup banyak jajaran model SYM di stan mereka yang terdapat di Hall B1, JIExpo Kemayoran, Jakarta. Yulius Sofyan Wahyudi, Assistant Marketing Manager PT MForce Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya mengakui kondisi SYM sekarang.

Baca juga: SYM Cruisym 300i Penantang X-Max dari Taiwan

"Kita akui brand kita belum terlalu moncer di kalangan masyarakat Indonesia. Tapi sebenarnya, banyak kepuasan di antara konsumen kami," ujar Sofyan, kepada Kompas.com, Rabu (22/5/2019).

"SYM sendiri boleh dibilang sebagai pelopor matik, dulu brand ini bergerak bersama Kymco. Jika Kymco di selatan, Asia Tenggara, SYM di Eropa dan Amerika," tambah Sofyan.

Baca juga: Hadir Penantang NMAX dan PCX dari Taiwan

Menurut Sofyan, selama ini SYM di Eropa sudah diterima dengan baik. Makanya, dulu peredaran pertamanya di Indonesia dilakukan di Bali. Pasalnya, di sana banyak kaum ekspatriat yang sudah mengenal lebih dulu produk yang didatangkan dari Taiwan tersebut.

Untuk itu di JFK 2019 ini, MForce Indonesia berharap mendapat respon yang positif dari masyarakat. "Lalu, yang penting kita bisa memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya, memberikan pelayanan yang baik juga terhadap calon konsumen kami," kata Sofyan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X