Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibilang Tiru Super Cub C125, Ini Kata SM Sport

Kompas.com - 23/05/2019, 15:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MForce Indonesia selaku APM dari SYM dan SM Sport ikut hadir di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 membawa produk barunya, SM Classic. Motor bebek ini sebelumnya sudah meramaikan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 pada Oktober lalu.

Tak sedikit masyarakat pecinta roda dua yang berpendapat bahwa motor ini sangat mirip sekali dengan pesaingnya, Honda Super Cub C125. Sekilas, melihat tampilan luar atau desainnya memang keduanya memiliki kemiripan.

Sektor yang paling mirip ada pada bagian lampu depannya, dimana lampunya juga bulat dan menggunakan LED.

Baca juga: Super Cub C125 Versi Kw Laris Manis

Yulius Sofyan Wahyudi, Assistant Marketing Manager PT MForce Indonesia, mengatakan bahwa SM Classic dari SM Sport ini memang mirip dengan Super Cub C125, namun tidak sama.

"Memang kalau kita ikuti pergerakan tren yang sudah ada, tidak akan ada habisnya. Jika kita ikuti tren motor Jepang, pasti akan sulit. Makanya, kita hadir di sini sebagai produk yang punya pangsa pasar sendiri," ujar Sofyan, kepada Kompas.com, Rabu (22/5/2019).

Baca juga: Pesaing Super Cub C125, Cukup Rp 18 Jutaan

MForce Indonesia optimis ada pangsa pasar untuk produk-produk mereka. Walaupun, persentasenya tidak tinggi. Mereka yakin karena menilai pasar di Indonesia cukup unik.

"Di Malaysia sendiri, SM Sport maupun SYM memegang urutan ketiga dari market share. Berangkat dari situ, kita mau coba ubah mindset konsumen di Indonesia," kata Sofyan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com