Kompas.com - 21/05/2019, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda sudah menyiapkan dua amunisi baru untuk ajang GIIAS 2019 yang akan digelar pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City. Model pertama yang dipastikan meluncur adalah Mazda3 sedangkan yang satunya masih menunggu situasi.

"Kita akan bawa Mazda3 ke sini. Kita akan pajang satu model baru yang sudah jelas ada di Singapura, dan sudah launching semua," kata Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Senin (20/5/2019).

Baca juga: Mazda Mulai Operasikan Diler Terbesar di Simprug

Meski begitu Roy tutup mulut apakah yang bakal meluncur di GIIAS 2019 mendatang merupakan Mazda3 versi sedan atau hatchback model 2019. Dia hanya mengatakan saat nanti meluncur, model ini sudah langsung bisa dipinang oleh konsumen.

"Yang itu nanti dulu (sedan atau hatchback). Nanti tidak seru lagi kalau semua sudah diungkap. Tapi untuk model yang akan kita dipajang, nanti rasanya sudah langsung kita jual," kata Roy.

Baca juga: Mazda Bawa Enam Model di IIMS, Kenalkan Tagline Baru

Sedangkan untuk model lainnya yang belum diungkap, Roy mengatakan Mazda Indonesia masih menunggu situasi. Jika proses impornya tetap waktu dan tidak mengalami kendala, maka mobil tersebut bisa ikut tampil di GIIAS 2019.

"Kita bilang satu atau dua. Karena tergantung apakah kita bisa masukkan barangnya tepat waktu atau tidak. Sebab kita harus bicara dengan prinsipal, di sana selesai produksi kapan, jadwal pengiriman bagaimana, dan homologasi juga kan," kata Roy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.