Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Mulai Operasikan Diler Terbesar di Simprug

Kompas.com - 21/05/2019, 08:02 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda mulai mengoperasikan flagship dealer terbaru mereka di daerah Simprug, Jakarta Selatan. Uji operasional pertama sudah dilakukan pada 7 Mei lalu dan akan beroperasi seluruhnya pada bulan Juli 2019.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengatakan, diler Mazda Simprug merupakan diler terbesar Mazda di Indonesia dan akan menjadi percontohan bagi diler-diler yang lain.

Baca juga: Mazda Bawa Enam Model di IIMS, Kenalkan Tagline Baru

"Sejak pengambilalihan peran distributor dari Mazda Motor Corporation pada 2017, kini kami dapat membuktikan hasil kerja keras kami dengan dimulainya proses uji coba diler baru di Simprug," kata Roy dalam sambutan di Jakarta, Senin (20/5/2019).

Mazda operasikan diler Simprug.Foto: Istimewa Mazda operasikan diler Simprug.

Baca juga:Mazda Indonesia Mengaku Tanpa Masalah ada Pengetatan Impor

Desain bangunannya dibuat untuk menampilkan citra premium Mazda. Memiliki luas bangunan 7.070 meter persegi, dan berdiri atas lahan 2.645 meter persegi. Bangunannya terdiri dari lima lantai dan satu basement.

Ruang pamer di lantai dasar memajang 12 unit mobil, dan di lantai dua memajang 6 mobil. Bengkel berada di lantai tiga dengan 9 service bay. Sedangkan lantai empat menjadi tempat National Training Center, pusat pelatihan mekanik dan tenaga penjual Mazda.

"Mazda Simprug merupakan diler keempat yang dioperasikan di bawah PT Eurokars Surya Utama. Diler ini merupakan diler Mazda yang paling modern di Indonesia dan menerapkan standar layanan internasional," kata Roy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com