Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Strategi di Kualifikasi, Rossi Tetap Percaya Diri

Kompas.com - 05/05/2019, 14:06 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com -Valentino Rossi mengaku salah strategi pada sesi kualifikasi, sehingga gagal masuk 10 besar. Alhasil, pebalap yang memiliki julukan The Doctor itu harus memulai balapan di GP Jerez, Minggu (5/5/2019) pada posisi ke-13.

Meski begitu, pebalap berkebangsaan Italia itu tetap percaya diri bisa tampil maksimal ketika balapan nanti.

Sejak sesi latihan bebas, performa Rossi memang tidak menakjubkan. Bahkan, hari pertama perolehan terbaiknya hanya mampu meraih posisi ke-14. Selanjutnya, hari kedua cukup baik, dimana dia naik ke posisi ke-11. Namun, hasil tersebut belum cukup untuk membuatnya masuk kualifikasi kedua.

Baca juga: Rossi Kaget Lihat Kecepatan Tim Satelit Yamaha

"Ketika pakai ban soft pertama, saya merasa baik. Tetapi sayangnya dengan ban soft kedua saya melakukan kesalahan, mungkin saya terlalu awal masuk ke lintasan, karena kami berhenti untuk red flag dan menggunakan strategi berbeda," ujar Rossi.

Rossi mengaku, secara umum timnya sudah melakukan peningkatan pada bagian elektronik, untuk akselerasi dan juga engine braking. Namun, semuanya masih belum sanggup membuat Rossi lolos kualifikasi dengan baik.

Baca juga: Rossi Akui Marquez Tetap Favorit Juara

Balapan nanti, pebalap Yamaha itu percaya bahwa Marc Marquez dan dua pebalap pabrikan Ducati akan menjadi pesaing ketat untuk mengisi podium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com