Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Akui Marquez Tetap Favorit Juara

Kompas.com - 20/04/2019, 16:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses naik podium dan menggeser Marc Marquez posisi dari papan kelasemen sementara MotoGP 2019, tak membuat Valentino Rossi langsung jemawa. Menurut The Doctor, hasil akhir di Amerika Serikat kemarin justru membuat peta persaingan makin ketat di seri-seri berikutnya.

Seperti diketahui, dengan tersungkurnya Marquez di Circuit of The Americas (COTA), membuat Alex Rins merasakan kemenangan perdana di MotoGP. Klasemen sementara pun berubah, Andre Dovizioso kembali unggul di posisi puncak disusul oleh Rossi, Rins pada posisi ketiga, serta Marquez di baris keempat.

Menurut Rossi, situasi papan klasemen sementara saat ini sangat bagus karena mengisyaratkan kompetisi yang kuat dari empat merek dan empat pebalap yang berbeda-beda. The Doctor pun mengakui bila momen ini tercipta akibat jatuhnya Marquez di Amerika pekan lalu.

Baca juga: Honda Belum Tahu Penyebab Masalah Motor Lorenzo

"Ada empat pebalap dengan empat motor berbeda di empat besar klasemen, jadi ini sangat rata. Ini bagus, tetapi kita harus katakan bahwa situasinya hanya seimbang karena Marquez jatuh, karena bila tidak Marquez akan sendirian di depan," ucap Rossi seperti disitat dari Motorsport.com, Sabtu (20/4/2019).

Marc Marquez dan Valentino Rossi finis di posisi dua teratas dalam MotoGP Argentina di Termas de Rio Hondo, 31 Maret 2019. AFP/JUAN MABROMATA Marc Marquez dan Valentino Rossi finis di posisi dua teratas dalam MotoGP Argentina di Termas de Rio Hondo, 31 Maret 2019.

"Marquez tetap favorit, karena di Qatar dia yang kedua, di Argentina dia juga mendominasi, dan di Austin dia akan menang jika dia tidak jatuh. Jadi ya, Marquez tetap favorit," kata Rossi.

Selanjutnya, Rossi juga mengatakan bila dia cukup senang dengan pencapaiannya setelah dua kali berturut-turut mengamankan podium kedua. Langkah ini dinilai menjadi kemajuan tersendiri bagi kubu Yamaha usai melakukan perubahan struktur beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com