Rossi Kaget Lihat Kecepatan Tim Satelit Yamaha

Kompas.com - 05/05/2019, 10:22 WIB
Rossi kesulitan mencari setup yang tepat di sirkuit Jerez.@valeyellow46 Rossi kesulitan mencari setup yang tepat di sirkuit Jerez.

JEREZ, KOMPAS.com - Hasil mengejutkan didapat tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT di sesi kualifikasi GP Jerez, Sabtu (4/5/2019). Kedua pebalapnya yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli meraih start pertama dan kedua.

Posisi ini jelas lebih baik dari tim pabrikan Yamaha Monster Energy. Maveric Vinales harus start dari posisi kelima dan Valentino Rossi start dari posisi ke-13.

Rossi yang dimintai keterangan mengaku terkejut dengan hasil dua pebalap muda tersebut. Ia meyakini keduanya memiliki level kecepatan yang berbeda dibanding pebalap lain, termasuk dirinya.

“Saya terkejut sama dengan orang lain, melihat mereka bisa terdepan di posisi satu dan dua. Tapi saya tidak begitu terkejut karena tahu level Franco sejak lama dan Quartararo yang pada tes pra musim sangat cepat di atas motor dan mereka sangat menyukai tunggangan mereka,” ucap Rossi dikutip dari Crash.net, Minggu (5/5/2019).

Rossi melihat keduanya sangat kuat di sirkuit Jerez, terutama sejak sesi latihan. Quartararo menjadi pebelap termuda yang meraih pole position.

Rossi Masih Tercecer Jauh di Belakang di Latihan Bebas

“Mungkin mereka berdua lebih baik dari pada saya. Mereka lebih cepat dan mengendarai motor lebih baik. Mereka menyukai Jerez beberapa tahun terakhir ini,” ucap Rossi yang merasa kesulitan di sirkuit Spanyol ini.

Terkait hasil start yang diperolehnya, Rossi merasakan motornya mengalami peningkatan. Ia tetap optimis menyambut balapan meski menyayangkan tidak dapat tembus ke sesi kualifikasi kedua.

“Hari ini saya merasakan peningkatan yang lebih banyak dibanding Jumat. Kemarin saya putus asa karena tidak dapat melaju cepat. Tapi kami memperbaiki catatan waktu,” ucap Rossi.

Rossi menjelaskan saat kualifikasi pertama dirinya terjebak di kepadatan para rider. Ia berusaha melewati para rider tersebut dan itu membuatnya kesulitan sampai catatan waktunya dikalahkan Bagnaia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X