Rossi Masih Tercecer Jauh di Belakang di Latihan Bebas

Kompas.com - 04/05/2019, 14:28 WIB
Rossi kesulitan mencari setup yang tepat di sirkuit Jerez. @valeyellow46Rossi kesulitan mencari setup yang tepat di sirkuit Jerez.

JEREZ, KOMPAS.com - Valentino Rossi kembali menghadapi mimpi buruk di hari pertama seri keempat MotoGP 2019 yang digelar di Jerez, Spanyol. Pembalap paling kawakan di grid MotoGP sekarang ini tidak bisa menyatukan aspal yang baru, ban Michelin, dan M1 miliknya.

Pada latihan bebas sesi pertama (FP1), Rossi tercatat hanya mampu mencatat waktu tercepat 1 menit 39.380 detik. Catatan waktu tersebut menempatkannya di urutan ke-18. Pada FP2, Rossi juga gagal masuk sepuluh besar. Pembalap yang dijuluki The Doctor ini hanya bisa naik empat peringkat, yaitu posisi ke-14.

Baca juga: Rossi Geser Marquez di Klasemen Sementara MotoGP 2019

Menurut Rossi, permasalahan yang dihadapinya di sirkuit ini bukan hanya saat masuk tikungan, tapi juga traksi roda belakang yang tidak maksimal saat berakselerasi. Untuk masalah traksi, memang ini yang jadi kelemahan Yamaha selama satu tahun terakhir ini.

"Hari yang sulit, karena kami tahu di Jerez pasti akan kesulitan. Dalam beberapa tahun belakangan ini, kami tidak begitu kencang. Tapi kami harap bisa lebih baik dari tahun lalu, karena kami sudah memodifikasi motor dan memberikan kami hasil yang baik di tiga seri pertama," ungkap Rossi.

Baca juga: Kembali Podium, Rossi Percaya dengan Performa Yamaha Tahun Ini

Tidak sedikit penggemar MotoGP yang tidak kaget melihat hasil yang Rossi torehkan di FP1 dan FP2. Pembalap yang dijuluki "Sunday Rider" ini diyakini tetap bisa berada di barisan terdepan saat balapan nanti.

Seri keempat ini juga memperlihatkan Rossi yang mengetes perangkat aerodinamika seperti yang Ducati gunakan. Menurutnya, hasil yang diberikan tidak memberikan pengaruh yang berarti.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X