Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutan Pebalap Rookie Quartararo di MotoGP

Kompas.com - 21/04/2019, 14:01 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo jadi salah satu pebalap pemula di kelas MotoGP musim ini. Hingga seri ketiga beberapa waktu lalu, perfoma pebalap Petronas Yamaha ini tidak bisa dipandang sebelah mata dimana ia selalu finis di posisi 10 besar dan menjadi rookie paling diperhatikan saat ini.

Performa pebalap Prancis ini juga menjadi kejutan bagi timnya. Mereka tidak mengira saat ini Fabio berada di posisi ke-10 klasemen MotoGP saat ini.

"Kami tidak menyangka ia bisa beradaptasi dengan cepat. Saat uji coba pra musim memang berjalan baik lalu kami tiba di Argentina dan Texas dimana dia belum pernah mengendarai motor MotoGP sebelumnya. Namun setelah latihan bebas ia bisa tampil kompetitif," ucap Manajer Tim Petronas Yamaha, Wilco Zeelenberg dikutip dari Motorsport.com, Minggu (21/4/2019).

Zeelenberg mengungkapkan statistik yang ditunjukkan membuktikan Quartararo memang melaju semakin cepat. Mantan juara CEV Moto3 itu dinilai bisa mengontrol motornya dengan baik terbukti ia belum pernah terjatuh hingga seri ketiga ini.

Baca juga: Tim Petronas Yamaha Perlihatkan Warna Motor untuk 2019

Zeelenberg mengungkapkan sangat penting bagi mereka untuk terus memberikan dukungan pada pebalap asal Nice, Prancis tersebut. Seperti saat Quartararo melakukan kesalahan di start di GP Qatar, ia terpukul namun dapat kembali dengan cepat di balapan.

Quartararo berada di klasemen ke 10 dengan 17 poin. Posisinya lebih baik dari rekan satu timnya Franco Morbidelli di posisi 11 dengan 16 poin. Hal yang mengejutkan adalah posisinya lebih baik dari pebalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales di posisi 12 dengan 14 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com