Kompas.com - 30/04/2019, 19:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter listrik Gesits sudah resmi meluncur sejak pembukaan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Ciri khas dari kendaraan listrik adalah menghasilkan suara yang sangat halus atau bahkan tidak bersuara sama sekali.

Maka itu, PT Gesits Technologies Indo (GTI) sengaja membekali skuter listrik mereka dengan penggerak belt (sabuk). Wisnu, Technical Support PT GTI, mengatakan bahwa motor listrik yang menjadi jantung dari skuter ini juga bisa menggunakan rantai sebagai media penggerak roda.

Baca juga: Plus-Minus Tes Gesits di Telkomsel IIMS 2019

"Alasan Gesits menggunakan rantai adalah karena ingin mengejar sensasi 'smooth' saat berkendara. Selain itu, suara yang dihasilkan juga lebih halus," ujar Wisnu, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Selain karena dua alasan di atas, penggunaan belt juga bisa menekan bobot skuter menjadi lebih ringan, dibandingkan dengan menggunakan rantai.

Baca juga: Begini Cara Gesits Manfaatkan Baterai Bekas

Dilihat dari data spesifikasi resminya, Gesits memiliki bobot kurang dari 100 kg, tepatnya 94,5 kg. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 5 kW pada 3.600 RPM. Dengan bobot dan tenaga sebesar itu, Gesits mampu melaju hingga kecepatan tertingginya diklaim mencapai 70 kpj.

PT GTI membanderol skuter listrik Gesits dengan harga Rp 24,95 juta (off the road).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.