Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Skuter Listrik Gesits Jadi Rebutan, Begini Ragam Komentarnya

Kompas.com - 28/04/2019, 15:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengunjung Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 diperbolehkan untuk melakukan test ride sepeda motor di arena Outdoor JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Banyak motor baru yang bisa dicoba, termasuk Gesits.

Skuter listrik yang baru diluncurkan di pameran otomotif tahunan itu sukses menarik minat pengunjung, terbukti setiap hari banyak yang melakukan tes. Menurut petugas di stan test ride, setiap hari lebih dari 100 orang yang mencoba motor ini.

Rata-rata pengunjung yang mencoba skuter listrik rakitan anak bangsa ini, merasa penasaran karena belum pernah. Salah satunya, Sutisna, dia mengaku baru kali ini mengendarai motor listrik.

Baca juga: Gesits Sudah Bisa Dipesan, Harga Rp 24,95 Juta

"Ternyata rasanya seperti ini, tarikan awalnya lincah, dan enak juga, tertarik juga buat beli," ujar Sutisna ketika ditemui Kompas.com, Minggu (28/4/2019).

Pernyataan serupa juga diungkapkan oleh Andreas, kata dia Gesits ini cukup bagus, tetapi masukannya secara desain masih terlihat kaku atau meniru dari merek lain.

Test Ride Skuter Listrik GesitsKOMPAS.com / Aditya Maulana Test Ride Skuter Listrik Gesits

"Kalau performanya lincah sekali, menarik juga karena baru kali ini pakai motor listrik, biasanya tes motor konvensional saja," kata dia.

Namun, kalau kata Andreas secara harga tergolong cukup mahal seharusnya di bawah Rp 20 juta.

"Tapi ini bagus juga skuter listrik buatan Indonesia yang memang harus didukung juga," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com