Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontes Motor Custom Ramaikan Telkomsel IIMS 2019

Kompas.com - 29/04/2019, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC) yang menjadi bagian dari keseruan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, berhasil mengajak para builder muda untuk memamerkan karya mereka di JIExpo Kemayoran mulai 25 April hingga 5 Mei 2019.

Gelaran kontes motor custom yang sekaligus pameran ini diprakarsai oleh Increase Indonesia. Motor-motor custom ini akan dipajang untuk kontes dan pameran selama Telkomsel IIMS 2019 berlangsung.

Baca juga: Begini Langkah yang Benar Bangun Motor Custom

“Kenapa kita sebut Expo and Championship, karena di event ini kita tidak hanya memajang motor kontes untuk dinilai, tapi sekalian mengajak bengkel dan custom enthusiasts untuk ikut pameran mempromosikan bengkel masing-masing,” ujar Djoko Iman Santoso, Ketua Increase Indonesia, dalam keterangan resminya.

Iman menambahkan, ICEC bisa jadi kesempatan emas bagi bengkel untuk berkompetisi sekaligus promosi di ajang pameran sekaliber IIMS.

Baca juga: Pilih Ban Motor Custom Sesuai Aliran

Tercatat ada sekitar 36 peserta yang ikut bersaing di region Jakarta ini. Mereka semua bersaing di lima kelas, antara lain FFA (Free For All), Chopper/Bobber, Café Racer, Tracker/Scrambler, dan Choppy Cub.

“Penjurian untuk region Jakarta akan dilakukan pada hari Sabtu, 27 April, untuk mencari siapakah wakil dari Jakarta yang akan maju ke babak grand final, bertanding melawan pemenang dari region Makassar dan Surabaya,” ujar Iman.

Selanjutnya, pemenang akan dinobatkan sebagai National Champion dalam babak yang disebut The Ultimate Fight tersebut. Ada pun juri yang akan melakukan penilaian antara lain Bimo Hendrawan, Djoko Iman Santoso, serta Koichi Sakaguchi dari Suicide Customs yang pernah memenangkan kejuaraan dunia AMD World Championship of Custombike Building 2016 dan Motor Bike Expo (MBE) Verona 2018.

“Pengumuman dan awarding akan dilakukan Sabtu, 4 Mei,” kata Iman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com