Kontes Motor Custom Ramaikan Telkomsel IIMS 2019

Kompas.com - 29/04/2019, 08:42 WIB
Deretan peserta kontes motor custom ICEC di ajang pameran Telkomsel IIMS 2019 Donny Dwisatryo PriyantoroDeretan peserta kontes motor custom ICEC di ajang pameran Telkomsel IIMS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC) yang menjadi bagian dari keseruan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, berhasil mengajak para builder muda untuk memamerkan karya mereka di JIExpo Kemayoran mulai 25 April hingga 5 Mei 2019.

Gelaran kontes motor custom yang sekaligus pameran ini diprakarsai oleh Increase Indonesia. Motor-motor custom ini akan dipajang untuk kontes dan pameran selama Telkomsel IIMS 2019 berlangsung.

Baca juga: Begini Langkah yang Benar Bangun Motor Custom

“Kenapa kita sebut Expo and Championship, karena di event ini kita tidak hanya memajang motor kontes untuk dinilai, tapi sekalian mengajak bengkel dan custom enthusiasts untuk ikut pameran mempromosikan bengkel masing-masing,” ujar Djoko Iman Santoso, Ketua Increase Indonesia, dalam keterangan resminya.

Iman menambahkan, ICEC bisa jadi kesempatan emas bagi bengkel untuk berkompetisi sekaligus promosi di ajang pameran sekaliber IIMS.

Baca juga: Pilih Ban Motor Custom Sesuai Aliran

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tercatat ada sekitar 36 peserta yang ikut bersaing di region Jakarta ini. Mereka semua bersaing di lima kelas, antara lain FFA (Free For All), Chopper/Bobber, Café Racer, Tracker/Scrambler, dan Choppy Cub.

“Penjurian untuk region Jakarta akan dilakukan pada hari Sabtu, 27 April, untuk mencari siapakah wakil dari Jakarta yang akan maju ke babak grand final, bertanding melawan pemenang dari region Makassar dan Surabaya,” ujar Iman.

Selanjutnya, pemenang akan dinobatkan sebagai National Champion dalam babak yang disebut The Ultimate Fight tersebut. Ada pun juri yang akan melakukan penilaian antara lain Bimo Hendrawan, Djoko Iman Santoso, serta Koichi Sakaguchi dari Suicide Customs yang pernah memenangkan kejuaraan dunia AMD World Championship of Custombike Building 2016 dan Motor Bike Expo (MBE) Verona 2018.

“Pengumuman dan awarding akan dilakukan Sabtu, 4 Mei,” kata Iman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.